Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarKombis

Hadirkan Ketua DPP, Rabithah Awaliyah Pontianak Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H

PONTIANAK - Rabithah Awaliyah Pontianak, sukses menggelar Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H. Kegiatan ini berlangsung pada Minggu, 22 Mei 2022 dimulai pukul 20.00 WIB, di Auditorium Untan, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Pontianak Selatan.
 

 

Halal Bihalal Idul Fitri 1433 H ini diselenggarakan oleh Keluarga Besar Rabithah Alawiyah Pontianak dan dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Habib Taufik bin Abdul Qadir Assegaf. Kegiatan kali ini mengusung tema "Menjalin Silaturahmi Maknai Kebersamaan".
Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 400 jemaah, di antaranya tampak Ketua DPP Rabithah Alawiyah, Habib Taufik bin Abdul Qadir As-Segaf. Ketua DPC Rabithah Alawiyah, Habib Abdul Mujib bin Abdullah Al-Haddas.
Lalu ada Mudir Ma'had Dalwa Baalawi, Habib Ali bin Hasan Baharun,
Ketua panitia penyelenggara, Ali Zainal Abidin Al-Haddad, Anggota DPRD Provinsi Kalbar, H. Ishak Ali Al Muthahar, S.Sos., M.Si, dan Keluarga Besar Rabithah Alawiyah Pontianak.
Dalam sambutannya, Ketua DPC Rabithah Alawiyah, Habib Abdul Mujib bin Abdullah Al-Haddas mengucapkan terimakasih kepada hadirin yang telah berkenan hadir dalam acara Halal Bi Halal.
“Semoga, dengan pertemuan ini kita dapat saling memaafkan satu sama lain dan mensucikan hati serta mempererat tali silaturahmi,” tuturnya.
Saat ini, lanjut Ketua DPC, Rabithah Alawiyah di Kalbar, baru beberapa daerah yang terbentuk. Ia pun berharap, ke depannya Rabithah Alawiyah dapat terbentuk di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Kalbar untuk mengatasi setiap problem yang ada.
“Mohon maaf apabila dalam pelaksanaan kegiatan banyak kekurangan, saya senang dengan acara Halal Bihalal ini para Rabithah alawiyah dapat hadir dalam acara ini,” kata Habis Abdul Mujib.
Dalam tausiyah, Ketua DPP Rabithah Alawiyah, Habib Taufik bin Abdul Qadir Assegaf, yang disiarkan via zoom meeting menyatakan, sebagai keturunan dan nahzab Nabi Muhammad SAW, tidak menjamin kita semua sebagai ahli ibadah atau ahli maksiat, namun kemuliaan akan diperoleh bagi orang orang yang beriman
“Dengan momentum Halal Bihalal ini, mari berbagi kebersamaan, kebahagiaan, mari bersama mendidik anak keturunan kita menjadi keturunan nabi muhammad yang soleh dan selalu bertaqwa terhadap Allah SWT,” paparnya.
Ia juga mengtakan, orang yang beriman, membayar zakat, dan yang Menjaga sholatnya, adalah pewaris Nabi Muhammad SAW. Untuk itu perlu disadari bahwa orang yang sering memuji kita dapat menjadi boomerang serta menjadi racun bagi kita karena dapat menimbulkan sifat sombong.
“Orang yang beriman, bukan karena di puji oleh orang banyak melainkan akhlaknya dan taqwanya mereka kepada Allah SWT. Orang yang menang bukan mereka yang mendapatkan Jabatan yang tinggi, mendapatkan kasta dan harta yang melimpah melainkan kepada mereka yang mampu mengendalikan hawa nafsunya,” kata Ketua DPP Rabithah Alawiyah.
Rangkaian kegiatan pun selesai pada pukul 22.00 WIB, dengan selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif, serta menerapkan protocol kesehatan Covid-19 terbaru. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad