Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Vario 160 Memang Pantas Menjadi Bike Of The Year 2022

PONTIANAK - Ada yang menarik di Otomotif Award 2022 kali ini, yaitu Honda Vario 160 memberi kejutan.



All New Honda Vario 160 menjadi peraih 'Bike of The Year' di OTOMOTIF Award 2022.

Tabloid Otomotif sebagai media otomotif cetak paling berpengaruh di Indonesia kembali menghadirkan salah satu flagship eventnya, yaitu Otomotif Award 2022.

Sebagai media otomotif cetak paling berpengaruh di Indonesia kembali menghadirkan salah satu flagship eventnya, yaitu Otomotif Award 2022. Hadir untuk ke-15 kalinya, tahun ini kembali digelar secara online.

Yaitu melalui live streaming dari channel Youtube Otomotif TV dan GridOto serta Facebook Live Otomotif Weekly pada hari Jumat, 1 April 2022 pukul 16.00 WIB.

“Dengan suksesnya penanganan Covid-19 di Indonesia serta mulai bergeliatnya industri dan kegiatan otomotif, kami memutuskan untuk kembali menggelar Otomotif Award 2022 dengan konsep virtual awarding seperti tahun lalu dengan menambahkan beberapa experience di dalamnya” jelas R. Panji Maulana, Editor in Chief Tabloid Otomotif.

Namun dengan tidak menyurutkan semangat untuk mengapresiasi kepada produk-produk otomotif (mobil dan motor) yang terbaik di tahun ini, berdasarkan pemilihan dari redakasi Tabloid Otomotif.

Dengan menghadirkan tema ‘We Can Do’ pada Otomotif Award 2022 ini, mengajak seluruh insan industri otomotif untuk berpacu menatap tantangan baru ke depan dengan semangat bangkit kembali dan meraih kesuksesan jauh sebelum masa pandemi.

“Hadirnya mobil dan motor terbaik dari yang terbaik di tahun ini, lalu hadirnya model-model terbaru di satu tahun ke belakang, membuat seluruh stakeholder otomotif dan khususnya konsumen mempunyai banyak pilihan. Tentunya bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan industri otomotif di Indonesia. Semoga kita dapat bersama-sama maju dan kembali sukses dengan semangat We Can Do,” tegas R. Panji Maulana lagi.

Otomotif Award 2022 menyuguhkan total 47 penghargaan, terdiri atas 21 penghargaan untuk kategori motor dan 25 penghargaan untuk kategori mobil dan truk.

Termasuk di dalamnya adalah penghargaan Rookie of The Year 2022 bagi kategori Mobil dan Motor.

Dan juga penghargaan tertinggi bagi mobil terbaik (Car of The Year) maupun motor terbaik (Bike of The Year) tahun 2022.

Selain itu, terdapat pula 1 Special Award berupa penghargaan Lifetime Achievement yang diberikan kepada tokoh otomotif yang berjasa dan berpengaruh di dunia otomotif nasional.

Periode penjurian (pengetesan hingga penilaian) dilakukan selama 1 tahun, mulai April 2021 sampai dengan Maret 2022.

Dan dilakukan oleh Test Driver dan Test Rider Tabloid Otomotif yang sudah teruji dan independen.

Lalu penjurian dilakukan terhadap mobil dan motor terbaru, yang dikeluarkan secara resmi oleh APM ataupun distributor resmi di Indonesia.

Selain itu, nominasi juga diikuti oleh mobil dan motor keluaran di bawah tahun 2022 yang masih dipasarkan (jual) oleh APM selama periode penjurian berlangsung.

“Penilaian ditentukan oleh 7 faktor. Yakni, Desain, Fitur dan Teknologi, Performa, Konsumsi Bahan Bakar atau Konsumsi Listrik untuk Electric Vehicle, Handling dan Kenyamanan (Mobil) atau Riding Position (Motor), Harga serta faktor kebaruan dari sebuah produk,” ujar R. Panji Maulana memberikan penjelasan mengenai faktor pemenang dari seluruh kategori mobil maupun motor DI OTOMOTIF Award 2022.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad