Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

New Honda Genio Ditargetkan Akan Laris Manis Dipasaran

PONTIANAK - PT ASTRA Honda Motor (AHM), telah resmi memperkenalkan New Genio 2022 yang mendapat perombakan minor dibanding model sebelumnya yang pertama kali rilis tahun 2019.



AHM pun yakin Honda Genio terbaru ini bisa terjual sebanyak 180 ribu unit dalam setahun.

Artinya, seperti dilansir kumparan, Honda yakin New Genio yang diperkenalkan pada tahun 2022 ini bisa laku sebanyak 15 ribu unit tiap bulan. AHM pun kini masih fokus memenuhi permintaan Genio untuk pasar domestik, meski tak menutup kemungkinan akan mengekspor motor tersebut.

"Setiap peluncuran untuk new model bahwa kami AHM, tetap memfokuskan terlebih dahulu untuk domestik. Khususnya untuk model ini kami merencanakan penjualan lebih tinggi daripada model sebelumnya," ujar Presiden Direktur AHM, Keiichi Yasuda.

Adapun perubahan paling terlihat pada Honda Genio terbaru ada di bagian kaki-kaki. New Genio kini menggunakan ban tubeless terbaru yang lebih lebar yakni dengan profil ban 100/90-12 dan belakang 110/90-12.

Jika melihat ukurannya, maka penggunaan ban ini mengingatkan akan Honda Scoopy yang juga menggunakan velg 12 inci.

Perubahan lainnya yang terlihat pada Genio terbaru yakni posisi charger yang sebelumnya berada di bagasi kini berpindah ke rak depan.

Perubahan posisi ini tentu lebih memudahkan pengguna ketika ingin mengisi ulang daya gadgetnya di tengah perjalanan.

Sedangkan pada bagian dapur pacu, New Genio masih mempertahankan mesin 110cc SOHC eSP (enhanced Smart Power) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang lebih irit bahan bakar.

Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @5.500 rpm. ACG starter juga melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan.

Performa mesin Honda Genio juga masih didukung dengan teknologi rangka eSAF.

Hal ini diklaim semakin meningkatkan stabilitas handling, sehingga Honda Genio lebih mudah dikendarai, ringan, dan nyaman dikendalikan saat bermanuver melintasi jalanan perkotaan yang padat.

Rangka eSAF juga memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien terbukti dengan kapasitas bagasinya yang besar, berukuran 14 L untuk menyimpan barang kebutuhan berkendara harian serta kapasitas tangki bahan bakar 4,2 L.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad