Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

New Genio Memiliki DNA Skutik Fashionable Yang Disukai Anak Muda

PONTIANAK - Astra Motor Kalimantan Barat (Asmo Kalbar), sebagai Main Dealer Sepeda Motor Honda di wilayah Kalbar, resmi memperkenalkan produk baru buatan PT Astra Honda Motor (AHM), yaitu New Honda Genio.



Perkenalan dilakukan secara langsung melalui event launching yang berlangsung pada Minggu,17 April 2022, mulai pukul 13.00-selesai, di Coffee Aming, Jalan Utin Candramidin (Podomoro) Pontianak.

New Genio 2022 yang mendapat perombakan minor dibanding model sebelumnya yang pertama kali rilis tahun 2019.

Jajaran Astra Motor Kalbar pun optimis Honda Genio terbaru ini bisa terjual sebanyak 400 unit dalam sebulan.

Astra Motor sendiri kini fokus memenuhi permintaan Genio untuk pasar domestik, meski tak menutup kemungkinan akan mengekspor motor tersebut.

"Setiap peluncuran untuk new model bahwa kami AHM, tetap memfokuskan terlebih dahulu untuk domestik. Khususnya untuk model ini kami merencanakan penjualan lebih tinggi daripada model sebelumnya," ujar Marketing Manajer Astra Motor Kalbar, Antofani Yusticia Ahmadi.

Adapun perubahan paling terlihat pada Honda Genio terbaru ada di bagian kaki-kaki. New Genio kini menggunakan ban tubeless terbaru yang lebih lebar yakni dengan profil ban 100/90-12 dan belakang 110/90-12.

Jika melihat ukurannya, maka penggunaan ban ini mengingatkan akan Honda Scoopy yang juga menggunakan velg 12 inci.

Perubahan lainnya yang terlihat pada Genio terbaru yakni posisi charger yang sebelumnya berada di bagasi kini berpindah ke rak depan.

Perubahan posisi ini tentu lebih memudahkan pengguna ketika ingin mengisi ulang daya gadgetnya di tengah perjalanan.

Sedangkan pada bagian dapur pacu, New Genio masih mempertahankan mesin 110cc SOHC eSP (enhanced Smart Power) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang lebih irit bahan bakar.

Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @5.500 rpm. ACG starter juga melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan.

Performa mesin Honda Genio juga masih didukung dengan teknologi rangka eSAF.

Hal ini diklaim semakin meningkatkan stabilitas handling, sehingga Honda Genio lebih mudah dikendarai, ringan, dan nyaman dikendalikan saat bermanuver melintasi jalanan perkotaan yang padat.

Rangka eSAF juga memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien terbukti dengan kapasitas bagasinya yang besar, berukuran 14 L untuk menyimpan barang kebutuhan berkendara harian serta kapasitas tangki bahan bakar 4,2 L.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad