Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Mario Suryo Aji Berhasil Raih Poin di MotoGP Argentina

PONTIANAK - Mario Suryo Aji, pembalap muda Indonesia yang merupakan rider binaan PT AStra Honda Motor (AHM), memastikan diri bikin sejarah sebagai pembalap Moto3 Indonesia pertama yang berlaga di sirkuit Termas de Rio Hondo yang menjadi host MotoGP Argentina 2022.



Sepanjang sejarah Moto3 sejak 2012 silam tercatat baru dua pembalap Indonesia yang tampil reguler di kelas paling dasar di kejuaraan dunia balap motor atau MotoGP ini.Pertama adalah Andi Farid Izdihar (2021) dan selanjutnya Mario Suryo Aji di Moto3 musim ini.

Pembalap Indonesia Mario Aji begitu panggilan akrab Mario Suryo Aji menjadi pembalap Moto3 Indonesia pertama yang berlaga di sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina.

Pembalap Moto3 asal Indonesia sebelumnya, Andi Farid Izdihar, belum sempat berlaga di sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina.

Gara-garanya dua musim sirkuit Termas de Rio Hondo absen menggelar kejuaraan dunia MotoGP di musim 2020-2021.Pembalap Moto3 Indonesia pertama yang bakal tampil di MotoGP Argentina 2022 kelas Moto3 terlihat dari postingan media sosial.

Akun media sosial tim pembalap Indonesia Mario Aji @honda_team_asia mengunggah foto 4 pembalap dengan latar belakangan plang atau papan nama selamat datang di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Foto itu tampak line-up pembalap Honda Team Asia dengan susunan lengkap untuk kelas Moto2 dan Moto3.Tampak di foto mulai dari kiri adalah Ai Ogura (Moto2); Mario Suryo Aji (Moto3); Somkiat Chantra (Moto2) dan Taiyo Furusato (Moto3).

Performa pembalap Indonesia Mario Aji juga memamerkan hasil apik setelah di Moto3 Indonesia di sirkuit Mandalika Lombok, (20/3) finis posisi 14 dan menuai 2 poin.

Hasil pembalap Indonesia Mario Aji di Moto3 Indonesia 2022 lebih baik dibandingkan dengan pembalap Indonesia di Moto3 musim lalu, Andi Farid Izdihar.

Andi Farid Izdihar berhasil finis dan mendulang poin di ronde 5 Moto3 Prancis 2021 finis urutan 15 dan mengoleksi 1 poin.

Andi Farid Izdihar saat tampil di kejuaraan dunia Moto3 belum pernah tampil di sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina.

Harapannya, pembalap Indonesia Mario Aji tak hanya bikin sejarah menjadi pembalap Moto3 Indonesia pertama di sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina.

Namun demikian, pembalap Indonesia Mario Aji mampu memberikan hasil konsisten dan lebih baik dari penampilan di Moto3 Indonesia di sirkuit Mandalika Lombok beberapa waktu lalu. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad