Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Mario Aji Sip Tampil Habis-Habisan di Moto3 Portugal

PONTIANAK - Pembalap Honda Indonesia, Mario Suryo Aji siap tampil jos di MotoGP Portugal 2022 kelas Moto3. Hal ini karena ia punya pengalaman dan rekam jejak yang apik di sirkuit Algarve.



Mario Aji panggilan akrab Mario Suryo Aji, menjalani debut sebagai pembalap reguler di kejuaraan dunia Moto3 musim ini.

Sementara Ronde kelima MotoGP Portugal 2022 kelas Moto3 tentu jadi debut penampilan pembalap Indonesia Mario Aji di sirkuit internasional Algarve ini.

Meski begitu, ternyata Mario Aji sudah pernah mencicipi sirkuit MotoGP Algarve yang jadi host MotoGP ronde 5 musim ini.

Pemuda asal Surabaya ini pernah mengaspal di sirkuit MotoGP Algarve saat berlaga di ajang Red Bull Rookies Cup dan kejuaraan dunia junior balap motor Moto3, CEV Moto3.

Sebagai info, pembalap Indonesia Mario Aji sebelum berkiprah di kejuaraan dunia Moto3 musim ini, sebelumnya berlaga di kejuaraan internasional yang levelnya di bawah kejuaraan dunia Moto3.

Mario Aji musim lalu tampil di kejuaraan Red Bull Rookies Cup dan FIM CEV Moto3.

Kedua kejuaraan junior, Red Bull Rookies Cup dan CEV Moto3, digelar di sirkuit MotoGP Algarve di Portimao Portugal.

Artinya Mario Aji sudah punya pengalaman dan jam terbang menghadapi sirkuit internasional Algarve yang jadi venue MotoGP Portugal 2022 akhir pekan ini.

Memang secara rekam jejak penampilan pembalap Mario Aji di sirkuit MotoGP Algarve tahun lalu kurang begitu jos.

Performa pembalap Indonesia Mario Aji di ajang Red Bull Rookies Cup di sirkuit Algarve, April 2021 lalu.

Gara-gara mengalami insiden crash di FIM CEV Moto3 Algarve 2021 saat balapan berlangsung 4 lap. Mario Aji mengalami insiden keluar lintasan gara-gara ada pembalap di depannya yang crash.

Mario Aji harus menghindar sinyal atau tanda medical protection di tikungan 8 saat sedang mengevakuasi pembalap lain yang crash, hingga Mario Aji crash.

Akibat insiden tersebut, sesi balapan pun dikibarkan bendera merah (red flag) alias balapan dihentikan dan akan distart ulang.

Sayang, pembalap Indonesia Mario Aji tidak bisa kembali ke paddock bersama motornya sehingga tidak dapat ikut start ulang balapan alias DNS.

Pengalaman pembalap Mario Aji di 2 kejuaraan internasional sebelumnya diharapkan bisa jadi referensi modal bagus di MotoGP Portugal 2022 kelas Moto3 di sirkuit internasional Algarve.

Penampilan pembalap Indonesia Mario Aji di kejuaraan dunia Moto3 musim ini terbilang cukup bagus.

Terbukti pembalap Indonesia Mario Aji mampu menempati posisi start depan (front row) di Moto3 Indonesia di sirkuit Mandalika Lombok, Maret lalu. Sekaligus pembalap Mario Aji juga berhasil finis urutan 14 dan mendulang 2 poin.

Hasil itu jadi sejarah baru bagi pembalap Indonesia yang berkiprah di kejuaraan dunia Moto3. Pembalap Indonesia Mario Aji jadi pembalap yang bisa mendulang poin lebih cepat dibanding pendahulunya Andi Farid Izdihar.

Andi Farid Izdihar butuh 5 ronde untuk dapat mendulang poin di kejuaraan dunia Moto3 itu. Kuy dukung sepenuhnya pembalap Indonesia Mario Aji di MotoGP Portugal 2022 kelas Moto3 di sirkuit internasional Algarve.

Jangan lewatkan penampilan pembalap Indonesia Mario Aji di MotoGP Portugal 2022 kelas Moto3 akhir pekan ini. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad