Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Ngebut Abis, Mario Aji Berhasil Finish 20 Besar di Moto3 Qatar 2022

PONTIANAK - Pembalap Indonesia, Mario Aji memperlihatkan performa menjanjikan saat tampil di kelas Moto3 2022 di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu (6/3). Berikut rapor pembalap Indonesia di MotoGP Qatar 2022.



Mario Aji menunjukkan bakat di dunia balap motor. Dalam debut di Moto3 di Moto3 Qatar, Aji finis ke-19. Hasil itu lebih bagus ketimbang finis ke-21 di Misano pada musim lalu saat jadi pembalap wildcard.

Dianggap punya prospek, Mario jadi pembalap utama Honda Team Asia menggantikan kompatriotnya, Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang. Kepercayaan itu coba dibayar Mario dengan aksi mengesankan.

Dalam balapan perdana Moto3 2022 ini Mario menempati posisi ke-19. Ia menyelesaikan balapan dalam tempo 38 menit 29,019 detik. Mario tertinggal 29,297 detik dari sang juara, Andrea Migno.

Catatan terbaik yang dilakukan Mario dalam balapan ini adalah 2 menit 06,300 detik. Itu dilakukan pemuda asal Madiun tersebut pada lap keempat. Setelah itu kecepatannya stabil di angka 2 menit 6 detik.

Adapun Kecepatan maksimal yang dibukukan Mario adalah 239,4 kilometer per jam. Ini merupakan catatan tercepat peringkat ke-27 atau tiga terbawah dibanding dengan pembalap Moto3 lainnya.

Dengan hanya finis ke-19 Mario Aji tak memperoleh poin dari balapan ini. Pasalnya, hanya pembalap yang berperingkat satu hingga ke-15 yang memperoleh poin. Kendati demikian ini tetap menjadi awal yang positif.

Sementara itu, dua pembalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo mendapatkan hasil yang kurang maksimal di Moto2 Qatar 2022.

Bo Bendsneyder menempati posisi ke-19 dan Gabriel Rodrigo di peringkat ke-21. Keduanya menyelesaikan balapan di tas 40 menit.

Ini merupakan musim kedua Pertamina Mandalika SAG Team tampil di Moto2 setelah mengakuisisi Onexox TKKR SAG Team. Musim lalu tim pabrikan Kalex Moto2 ini menempati peringkat ke-16 lewat Bendsneyder.

Balap Moto3 Qatar 2022 di Sirkuit Losail akhirnya selesai digelar, Minggu (6/3/2022).

Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji memulai debut balapnya di kelas Moto3 2022 bersama Honda Team Asia.

Mario Aji memulai balap dari grid ke-25. Sedangkan pole position ditempati Izan Guevara (GASGAS Aspar Team).

Di awal balap, Mario Aji sempat berada di urutan 18. Namun tak lama, pembalap Indonesia itu merosot ke posisi 22.

Performa apik ditampilkan pembalap Jepang, Ayumu Sasaki (Sterilgarda Husqvarna Max) yang terus memimpin balap.

Jelang 10 lap, Ayumi Sasaki masih memimpin disusul Andrea Migno (Rivacold Snipers Team) dan Deniz Oncu (Red Bull KTM Tech3).

Masuk 8 lap terakhir, terjadi kontak antara Jaume Masia (Red Bull KTM Ajo) dengan Kaito Toba (CIP Green Power) di Tikungan 12.

Masuk lap 13 Ayumu Sasaki mengalami masalah motor, dan pemimpin balap diambli alih Andrea Migno.

Disusul Deniz Oncu dan Sergio Garcia (Gaviota GASGAS Aspar Team). Jelang 5 lap terakhir, Mario Aji mulai merangkak naik ke P19.

Akhirnya balap Moto3 Qatar 2022 dimenangkan Andrea Migno. Disusul Sergio Garcia podium kedua dan Kaito Toba ketiga.

Sementara itu, pembalap Indonesia, Mario Aji berhasil finis P19. Meski enggak gasak poin, hasil yang bagus untuk musim pertama Mario Aji bisa masuk 20 besar.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad