Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Moto3 Qatar Jadi Pengalaman Berharga Bagi Pembalap Muda Mario Aji

PONTIANAK - Hasil balapan Moto3 Qatar 2022, Andrea Migno juara, pembalap Indonesia Mario Aji berhasil masuk 20 besar.



Balap Moto3 Qatar 2022 di Sirkuit Losail akhirnya selesai digelar, Minggu (6/3/2022).Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji memulai debut balapnya di kelas Moto3 2022 bersama Honda Team Asia.

Mario Aji memulai balap dari grid ke-25. Sedangkan pole position ditempati Izan Guevara (GASGAS Aspar Team).

Di awal balap, Mario Aji sempat berada di urutan 18. Namun tak lama, pembalap Indonesia itu merosot ke posisi 22.

Performa apik ditampilkan pembalap Jepang, Ayumu Sasaki (Sterilgarda Husqvarna Max) yang terus memimpin balap.

Jelang 10 lap, Ayumi Sasaki masih memimpin disusul Andrea Migno (Rivacold Snipers Team) dan Deniz Oncu (Red Bull KTM Tech3).

Masuk 8 lap terakhir, terjadi kontak antara Jaume Masia (Red Bull KTM Ajo) dengan Kaito Toba (CIP Green Power) di Tikungan 12.

Masuk lap 13 Ayumu Sasaki mengalami masalah motor, dan pemimpin balap diambli alih Andrea Migno.

Disusul Deniz Oncu dan Sergio Garcia (Gaviota GASGAS Aspar Team). Jelang 5 lap terakhir, Mario Aji mulai merangkak naik ke P19.

Akhirnya balap Moto3 Qatar 2022 dimenangkan Andrea Migno. Disusul Sergio Garcia podium kedua dan Kaito Toba ketiga.

Sementara itu, pembalap Indonesia, Mario Aji berhasil finis P19. Meski enggak gasak poin, hasil yang bagus untuk musim pertama Mario Aji bisa masuk 20 besar.
GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Andy Wijaya mengatakan perjuangan Veda Ega Pratama dan para Pembalap muda Indonesia untuk memberi kebanggaan bagi bangsa telah menjadi inspirasi bagi banyak pemuda Tanah Air lainnya.

“Raihan positif pada seri perdana ajang balap IATC ini merupakan awal yang baik. Kami harap capaian ini dapat menginspirasi para Pembalap muda Indonesia untuk terus optimis dalam upaya mengharumkan nama bangsa pada putaran selanjutnya di ajang IATC 2022, sekaligus memberikan

semangat juang dalam mewujudkan mimpi hingga jenjang balap tertinggi MotoGP,” ujar Andy.

Seri pertama ajang balap IATC 2022 dihelat sebanyak dua putaran pada hari Sabtu (5/3) dan putaran kedua di hari Minggu (6/3). Pada putaran pertama Reykat Yusuf Fadilah dan Muhammad Diandra Trihardika berhasil menyelesaikan balapan sebanyak 14 lap dengan masing-masing finis di

urutan ke-8 dan ke-10. Sementara Veda Ega Pratama dan Aan Riswanto gagal finish pada putaran pertama karena terjatuh.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad