Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Mario Aji Ungkap Kenapa Balapan di Mandalika Paling Penting Baginya

PONTIANAK - Mario Suryo Aji baru saja mengeluarkan komentarnya terkait persiapan jelang Moto3 Mandalika pada akhir pekan ini. Pembalap muda Indonesia tersebut mengatakan bahwa seri balapan ini adalah yang paling penting di musim 2022.



Bagaimana tidak, dirinya kali ini akan menjalani balapan kandang di Sirkuit Mandalika. Mario Aji mengetahui betul bahwa masyarakat Indonesia bakal menaruh ekspektasi yang besar kepadanya untuk meraih hasil terbaik di Moto3 Mandalika.

Kondisi ini bisa menjadi beban dan tekanan tersendiri bagi Mario Aji dalam menghadapi balapan akhir pekan ini. Meski begitu, rider Honda Team Asia tersebut mengaku bakal lebih fokus dalam menjalanin balapan kandang.

“Ini mungkin balapan paling penting musim ini. Di depan penggemar saya, balapan di negara sendiri dengan dukungan besar. Tentu saja, mereka menaruh harapan yang tinggi pada saya, tetapi saya ingin tetap fokus. Saya tidak ingin mengambil gangguan,” katanya dalam rilis.

Lebih lanjut Mario Aji menerangkan bahwa Sirkuit Mandalika adalah lintasan yang sangat bagus. Maka dari itu dirinya tidak sabar untuk beraksi di ajang Moto3 Pertamina Mandalika International Street Circuit.

“Lintasannya sangat bagus, dan saya tak sabar bekerja dengan tim untuk membuat kemajuan lain dari Qatar. Saya senang, tapi saya ingin tetap fokus. Ini akan menjadi akhir pekan yang hebat,” ujar Mario Aji menambahkan.

Bukan hanya masyarakat Indonesia saja yag berharap Mario Aji bisa tampil mengesankan di Moto3 Mandalika 2022. Akan tetapi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mengharapkan hal yang sama.

"Pembalap kita, Mario ikut di Moto3. Itu bibit, kita harapkan bisa naik terus ke tahap selanjutnya dan ke MotoGP," kata Joko Widodo saat jumpa pers di halaman Istana Merdeka.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad