Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Mario Aji Diharapkan Raih Hasil Istimewa di Moto3 Mandalika

PONTIANAK - Rider Indonesia, Mario Suryo Aji, akan menjalani balapan spesial di arena Moto3 Mandalika, akhir pekan ini. Ia antusias dan menyebut balapan nanti sebagai yang terpenting di musim ini.



“Ini mungkin balapan paling penting musim ini. Di depan penggemar saya, balapan di negara sendiri dengan dukungan besar," kata Mario Aji, seperti termuat dalam rilis.

Pembalap Honda Team Asia itu sadar akan harapan besar yang tersandang di bahunya. "Tentu saja, mereka menaruh harapan yang tinggi pada saya, tetapi saya ingin tetap fokus. Saya tidak ingin mengambil gangguan,” kata dia..

Mario Aji menerangkan bahwa Sirkuit Mandalika adalah lintasan yang sangat bagus. Ia pun tak sabar untuk beraksi di ajang Moto3 Pertamina Mandalika International Street Circuit.

“Lintasannya sangat bagus, dan saya tak sabar bekerja dengan tim untuk membuat kemajuan lain dari Qatar. Saya senang, tapi saya ingin tetap fokus. Ini akan menjadi akhir pekan yang hebat,” ujar dia.

Harapan Presiden Jokowi

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ikut menaruh harapan akan aksi Mario Suryo Aji di Moto3 Mandalika. Hal itu disampaikannya secara langsung saat menyambut dan melepas parade MotoGP Mandalika di Jakarta, Rabu, 16 Maret 2022.

Jokowi menilai bahwa Mario Aji bisa adalah bibit di balap motor Indonesia. Maka dari itu dirinya berharap rider muda Indonesia tersebut bisa menorehkan prestasi gemilang di ajang Moto3 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Pembalap kita, Mario ikut di Moto3. Itu bibit, kita harapkan bisa naik terus ke tahap selanjutnya dan ke MotoGP," kata Joko Widodo saat jumpa pers di halaman Istana Merdeka.

Mario Aji sudah menjalani seri balapan pertama Moto3 Qatar 2022. Ia hanya mampu menempati posisi ke-19 sehingga membuatnya gagal mendapatkan poin di debut pertamanya sebagai pembalap resmi.

Terlepas dari itu, Presiden Jokowi juga tidak hanya berharap pada Mario Aji seorang. Ia juga mengharapkan ajang MotoGP Mandalika ini bisa memicu semangat anak bangsa untuk menjadi pembalap kebanggaan Indonesia.

"Tadi saya sampaikan bahwa Indonesia memiliki 122 juta sepeda motor. Jadi saya sampaikan fans mereka itu banyak sekali di sini," kata Presiden Jokowi.


Gubernur Jatim minta doa dan dukungan untuk Mario Aji

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta doa dan dukungan masyarakat untuk pebalap Indonesia Mario Aji agar sukses di ajang Moto3.

"Pebalap asal Jatim, Mario Aji, akan berlaga di Mandalika akhir pekan ini. Mohon doa dan dukungannya agar dia sukses di balapan," ujar Khofifah di Surabaya, Rabu sore.

Ia berharap pada ajang di Mandalika, Mario Aji yang merupakan satu-satunya pebalap asal Indonesia bisa "berbicara" banyak dan membuat bangga Tanah Air.

"Semoga bisa memberikan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama bangsa Indonesia," kata mantan Menteri Sosial tersebut.

Dalam ajang bergengsi kelas dunia ini, Mario Aji akan berlaga di kelas Moto3 dan bersaing dengan pebalap internasional lainnya.

Gubernur Khofifah yakin terhadap usaha yang dilakukan secara baik dan dukungan doa dari banyak pihak bisa mengantarkan Mario mencapai prestasi terbaik.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut juga menyempatkan berkomunikasi sekaligus mengucapkan selamat ulang tahun kepada Mario yang Rabu itu genap berusia 18 tahun.

"Selamat ulang tahun Mario Aji. Semoga sehat, panjang umur dan sukses selalu," kata Gubernur Khofifah.

Sebelumnya, Khofifah juga sempat mengawal Mario saat menjajal sirkuit Mandalika serta mengantarkan berpamitan dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin sebelum berangkat ke Barcelona akhir Januari 2022.

Pada kesempatan itu, Mario Aji sempat menyampaikan kebanggaannya karena akan tampil di Moto3, termasuk mengikuti balapan kelas dunia di negeri kelahirannya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad