Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

7 Kota Disambangi Pada Saat Explore Kapuas

PONTIANAK - Astra Motor Kalimantan Barat (asmo Kalbar), sebagai Main Dealer Sepeda Motor Honda untuk wilayah Kalbar menggelar touring dengan menggandeng Journalist dan Komunitas.


Tak ketinggalan sejumlah management Honda Kalbar juga turut ikut serta dalam rombongan touring menjelajahi 2 wilayah, yakni Kota Sintang dan Kota Ketapang yang dibagi menjadi 2 tim perjalanan yang mulai digelar pada Jumat 18 Februari 2022.

Selain membuktikan keunggulan performa serta ketangguhan, kelincahan sekaligus kenyamanannya, touring ini juga sebagai sarana unjuk diri All New Honda CB150X ke dunia.

Touring yang menempuh jarak PP 1.500 Km ini diikuti sebanyak 25 peserta yang berasal dari jaringan Honda, Komunitas dan perwakilan Journalist.

Seluruh peserta turing yang mengikuti acara dibekali masker sebagai protokol kesehatan dan diwajibkan menggunakan helm dan jaket untuk menunjang keamanan dan kenyamanan saat bekendara.

Selain menjelajah kota, peserta juga mengunjungi 5 titik lauching dimasing-masing kota yakni Sanggau, Ngabang, Sekadau, Sintang dan Ketapang.

Kepala Wilayah Astra Motor Pontianak Lukas Ferinata mengatakan acara touring ini digelar sebagai bentuk sarana silaturahmi antara Astra Motor dengan komunitas dan journalist sekaligus menjajal ketangguhan All New Honda CB150X.

“Kita ingin mengajak pengguna Honda CB150X dapat merasakan ketangguhan Honda CB150X pada jarak jauh dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan penunjang keselematan berkendara pastinya,” kata Lukas.

“Salah satu peserta touring Usnan Ali (23) perwakilan dari Komunitas motor Grand Rider mengatakan bahwa acara touring ini sangat menyenangkan dan seru walaupun jarak yang ditempuh cukup jauh, kita juga bisa bersilaturahmi antar komunitas di Pontianak dan Astra Motor Pontianak," ungkapnya.

Tambahnya, konsepnya seru, peserta touring dibagi menjadi 2 team Sintang dan Ketapang, walaupun jarak yang ditempuh jauh, tetapi karena ketangguhan motor CB150X ini sangat cocok untuk adventure dengan rute jarak jauh yang ditempuh.

“Pokoknya mau rute street ataupun offroad bisa dilalui CB150X ini jadi makin menambah keseruan berkendara,” ujarnya.

All New Honda CB150X hadir dengan desain adventure touring dan nuansa tampilan big bike, posisi berkendara yang nyaman, serta beragam fitur canggih yang mampu memberikan performa berkendara yang optimal.

Dibekali mesin berkapasitas 150 cc, DOHC, berpendingin cairan, dengan transmisi 6-percepatan.

Mesinnya mampu menghasilkan tenaga 11,5 kW pada 9.000 rpm dan torsi maksimum di angka 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Mesin tersebut juga diklaim mampu memberikan performa yang bertenaga dan responsif, khususnya pada putaran tengah pada kontur jalan berbatu.

Kecepatan maksimumnya diklaim tembus 114 km/jam dan akselerasi 0-200 meter 10,9 detik.

Didukung dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI menjadikan model ini ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan bahan bakar yaitu 38 km/L berdasarkan hasil tes ECE R40.

CB150X yang menjadi pionir di kelas motor sport adventure 150 cc dibanderol Rp 33.190.000 (OTR Pontianak) untuk varian standar dan Rp 33.690.000 (OTR Pontianak) untuk varian SE.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad