Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Vario 160 Yang Dikendarai Duo Pembalap Repsol Honda, Dibuat Khusus Untuk Mereka

PONTIANAK - PT Astra Honda Motor (AHM) merilis empat motor Honda Vario 160 untuk mobilitas tim balap Repsol Honda di ajang tes pramusim MotoGP Mandalika. Ternyata pengerjaan modifikasi dilakukan oleh bengkel Katros Garage. Nah, ubahan apa saja yang dilakukan?



Atenx, penggawa Katros Garage mengatakan kondisi motor masih standar, perubahan hanya dilakukan dari sisi eksterior. Dia mengatakan desainnya dibuat oleh PT AHM. Sedangkan Atenx dan rekan-rekannya yang bertugas sebagai eksekutor.

"Katros kemarin yang ditunjuk AHM untuk garap motor itu," ujar Atenx, Jumat (11/2/2022).

Lebih lanjut, bengkel yang menjadi langganan Presiden Joko Widodo ini menjelaskan perubahan warna menggunakan metode pengecatan airbrush. Grafisnya mengikuti livery khusus Repsol Honda plus logo sponsor Redbull. Tampilannya lebih racing berkat perpaduan warna kelir orange, hitam, putih, biru, dan merah yang membalur di sekujur body Honda Vario 160.

Selain itu, di area depan tersemat nomor motor 93 untuk sang juara dunia 8 kali, Marc Marquez dan nomor 44 untuk rekan satu timnya Pol Espargaro. Dua unit lainnya tanpa nomor start tetap menggunakan motif yang sama, motor itu digunakan kru paddock untuk mobilisasi selama di area sirkuit.

Dalam video yang diunggah lewat channel YouTube Atenx Katros, dia memaparkan, modifikasi ini tidak membutuhkan banyak effort, plus hanya beberapa aksesori resmi yang dikeluarkan Honda.

"Proses modifikasinya tidak terlalu banyak, karena peruntukkannya beda, nggak untuk show," jelas Atenx.

Tampilannya makin sporty karena spakbor belakang dan back mirror dicopot. "Supaya lebih racing looks saja," ujar Atenx.

Menariknya, Honda Vario 160 untuk Marc Marquez dan Pol Espargaro ini juga sudah dibekali visor di area depan yang merupakan Honda Genuine Aksesori.

Tampilan bulky atau gemuk dari varian terbaru Varia 160 berkat ubahan ukuran atau naik satu tingkat dari versi sebelumnya. Masih sama dengan ban standar, yakni bagian depan 100/80 - 14 dan belakang 120/70 - 14. Ini tetap dipertahankan oleh Katros Garage.

Pun desain velg standar yang mirip dengan kepunyaan PCX 160. Hanya saja warnanya berwarana orange mengikuti livery dari Repsol Honda Team.

"Warna velg orange menyesuaikan livery Honda untuk Marc Marquez jadi memang velg ini dicat warna orange," terang Atenx.

Sebanyak 4 unit Honda Vario 160 akan dipakai sebagai motor paddock tim balap pabrikan Honda di MotoGP Mandalika. Selain sesi tes pramusim, Honda Vario 160 RHT ini akan terlihat pada putaran MotoGP seri Mandalika yang digelar pada 18-20 Maret 2022.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad