Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Touring Explore Kapuas Diselingi Dengan Memberikan Bantuan dan Sembako Bagi Masyarakat

PONTIANAK - Honda Kalbar mengajak sejumlah jurnalis ikut dalam kegiatan Xplore Kapuas. Dalam event tersebut, para jurnalis sekaligus diberi pengalaman berpetualang dengan motor sport terbaru Honda, CB150X.



Xplore Kapuas dibagi menjadi dua tim. Satu tim menjajal rute Pontianak-Ketapang, satu tim lagi menjajal rute Pontianak-Sintang.

Uniknya, di rute Pontianak-Sintang ini, Astra Motor Kalbar, memilih jalur Pontianak, Sungai Pinyuh, Anjugan, Ngabang, Sanggau, Sekadau, dan Sintang.

Jalur ini adalah 'jalur lama', yang dulu dilalui oleh warga Kalbar, saat hendak pergi dari Pontianak menuju Sintang, atau sebaliknya. Sejak jalan Trans-Kalimantan via Tayan dibuka, tak banyak lagi warga yang melintasi bukit Seha yang legendaris itu.

Bukit Seha memiliki ruas jalan perbukitan yang menantang, khususnya bagi para petualang sepeda motor. Di jalur ini, banyak tanjakan, tikungan tajam, jalan berliku yang sempit, sehingga bisa dikatakan cukup rawan. Namun, ini menjadi tantangan tersendiri bagi pengendara sepeda motor.

Tantangan itu berhasil dilalui para jurnalis yang ikut CB150 Xplore Kapuas di hari pertama.

Tanjakan dan tikungan, dapat dilalui dengan mudah, karena ditunjang oleh posisi mengendara yang nyaman. Upside Down Showa yang memang sudah disematkan Honda pada motor sport petualang bermesin 150 CC ini, membuat motor ini lebih empuk dan nyaman saat dikendarai.

Posisi stang yang tinggi, membuat sudut cornering semakin terbuka, dan motor ini menjadi mudah dikendalikan.

Pada hari kedua, tim akan menjajal medan perbukitan berbatu di air terjun Pancur Aji. Selanjutnya, perjalanan akan dilanjutkan ke Bukit Kelam Sintang.

Dalam perjalanan ini, tim Xplore Kapuas juga memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan, sekaligus memperkenalkan Honda CB150X yang baru dilaunching di Kalbar awal Januari 2022. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad