Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarKombis

Biznet Perluas Jangkauannya di Seluruh Wilayah Indonesia

JAKARTA – Memasuki tahun 2022 Biznet terus membuktikan komitmennya sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia dengan menghadirkan teknologi terkini serta layanan Internet yang cepat dan stabil guna mendukung kebutuhan aktivitas digital masyarakat yang semakin meningkat. 
 
 
Hal tersebut dibuktikan dengan kabel Fiber Optic Biznet yang telah mencapai lebih dari 61,000 KM dengan 1,200,000 Home Pass yang tersebar di lebih dari 160 kota di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Bangka, Sumatra, Sulawesi, Kalimantan dan Flores. 
Tidak hanya berhenti sampai disana, Biznet juga akan terus melakukan perluasan jaringan ke lebih banyak kota dan area di Indonesia di tahun ini.
“Tidak bisa dipungkiri, pandemi yang masih berlangsung hingga di tahun yang baru ini memberikan dampak perubahan pada pola aktivitas baru yang dibarengi dengan perkembangan digital. Hal tersebut membuat ketersediaan akses layanan Internet menjadi hal yang paling dibutuhkan oleh seluruh masyarakat. Untuk itu, Biznet terus menjalankan komitmennya dalam melakukan perluasan jaringan serta menghadirkan layanan Internet yang cepat dan stabil untuk mendukung pertumbuhan serta kemajuan digital di tengah masyarakat Indonesia,” ungkap Adi Kusma, President Director Biznet.
Saat ini seluruh masyarakat harus mulai beradaptasi dengan perkembangan transformasi digital, sehingga tersedianya infrastruktur jaringan Internet menjadi sangat dibutuhkan. Untuk itu, secara bertahap Biznet terus melakukan pembangunan jaringan bukan hanya di kota besar saja, namun juga desa/kota kecil sehingga jaringan Internet bisa tersedia di wilayah tersebut. Proses perluasan jaringan Biznet juga bertujuan untuk mengurangi kesenjangan digital sehingga terjadi pemerataan akses Internet di Indonesia.
Dan tepat di tahun ini, Biznet akan melakukan proses perluasan jaringan di Kota Medan, Batam, Padang, Samarinda, Balikpapan, Makassar, Manado, Kupang, Labuan Bajo serta beberapa kota lainnya di Pulau Jawa dan Sumatra yang juga dibarengi dengan pembukaan kantor cabang Biznet di kota-kota tersebut, dengan target pembangunan sekitar 10,000 KM dan 800,000 Home Pass.
Dengan didukung oleh jaringan handal dan terkini yaitu The New Biznet Fiber, yang menawarkan layanan Internet dengan performa terbaik dan kapasitas bandwidth yang jauh lebih besar, diharapkan nantinya dapat memenuhi kebutuhan digital masyarakat akan koneksi Internet. Tentunya, perluasan jaringan ini juga didorong dengan peningkatan penggunaan Internet yang cukup signifikan, dimana terhitung di tahun 2021 Biznet mencatat adanya penambahan pelanggan untuk layanan Biznet Home dari segmen perumahan dan apartemen sebesar 40%. Hal tersebut terjadi akibat perpindahan aktivitas serta terciptanya tren baru, dimana seluruh aktivitas membutuhkan koneksi Internet.
Baru-baru ini, Netflix ISP Speed Index juga merilis daftar Internet tercepat untuk streaming Netflix, dimana Biznet menjadi nomor 1 dengan speed tertinggi yaitu 3,6 Mbps. Tidak hanya itu, salah satu platform pengujian kecepatan koneksi Internet yaitu Speedtest bersama dengan Ookla juga mengumumkan keberhasilan Biznet sebagai provider fixed broadband Internet tercepat sepanjang tahun 2021. Pencapaian Biznet di 2021 ini menjadi salah satu motivasi Biznet dalam menghadirkan inovasi baru khususnya dalam mengembangkan seluruh layanan yang telah dimiliki untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Dimana pada awal tahun 2022 ini, layanan Biznet Metronet menghadirkan Biznet Managed Wifi yang memberikan solusi serta kemudahan bagi para pemilik usaha untuk dapat merancang serta mengatur landing page koneksi WiFi sesuai kebutuhan yang dikhususkan untuk segmen usaha seperti cafe, restoran dan club. Biznet Managed Wifi saat ini dapat dinikmati oleh pelanggan yang berada di beberapa kota yang ada di Jabodetabek, Bali, Surabaya dan akan terus bertambah ke kota lainnya. Memberikan layanan terbaik kepada pelanggan merupakan salah satu upaya yang harus dimiliki oleh setiap pemilik usaha, termasuk juga dengan menyediakan fasilitas Internet WiFi.
Bukan hanya hadir dengan inovasi terbaru, Biznet juga menghadirkan program promo menarik sebagai bentuk dukungan dalam memberikan nilai serta keuntungan lebih kepada pelanggan yang ingin melakukan registrasi layanan Biznet. Di bulan ini, Biznet juga telah menghadirkan Promo Spesial Awal Tahun beli 9 gratis 3 bulan. Jadi, pelanggan yang registrasi layanan Biznet Home akan mendapatkan 12 bulan berlangganan dan lebih hemat sampai dengan 35%. Sedangkan untuk layanan Biznet Metronet, kami menghadirkan promo beli 12 bulan gratis 4 bulan berlangganan Biznet Metronet. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi biznethome.net/promo dan biznetnetworks.com/metronet.
“Menjadi salah satu bagian dalam proses perkembangan teknologi digital di Indonesia, Biznet akan terus melakukan berbagai inovasi khususnya dalam menghadirkan layanan Internet yang cepat dan stabil untuk masyarakat guna mendukung berbagai aktivitas digital dimanapun dan kapanpun. Dan pada kesempatan kali ini, saya mewakili Biznet ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung serta memberikan kepercayaannya kepada Biznet. Karena tentunya pencapaian yang telah kami dapat sampai dengan saat ini tentunya tidak akan terjadi tanpa adanya dukungan dari semua pihak,” tutup Adi.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad