Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

GAIA Bumi Raya Mall Jadi Saksi Peluncuran Honda CB150X

PONTIANAK - Honda CB150X, menjadi andalan baru PT Astra Motor International-Tbk (Astra Motor). Sepeda Motor Sport Touring Adventure pertama di dalam negeri ini, sangat dinantikan konsumen setia Astra Motor, termasuk di Kalbar.



Lewat motor ini PT Astra Honda Motor (AHM) memilih jalur adventure, ketimbang bermain di area retro modern seperti kompetitor untuk membuka pasar motor sport.

Kehadiran Honda CB150X memang dinantikan oleh para penggemar touring adventure, karena secara tampilan, jagoan baru Honda di pasar motor sport ini memang menyuguhkan sesuatu yang berbeda.

Menurut Manajer Marketing Astra Motor Kalbar, Antofany Yusticia Ahmadi, Honda CB150X mulai masuk ke Kalbar pada awal 2022. Namun untuk harga on the road Pontianak, masih belum bisa dipastikan.

"Kami akan memperkenalkanya pada Sabtu, 8 Januari 2022. Unitnya sendiri sudah datang, sehingga bisa ditampilkan saat kegiatan nanti," katanya.

Mengusung konsep sport touring adventure, secara keseluruhan CB150X punya tampang yang mirip dengan CB500X, hanya saja CB150X lebih kecil dan kompak.

Seperti khasnya motor sport touring kebanyakan, CB150X turut dilengkapi dengan desain shroud dan cover tangki bahan bakar yang lebar, memberikan tampilan yang kokoh, serta penyematan duck fender untuk memperkuat identitas adventure touring pada CB150X ini.

Di bagian depan tengah, terdapat headlamp tunggal yang terbagi menjadi dua klaster lampu jauh dan lampu dekat, keduanya sama-sama mengusung teknologi LED.

Tidak lupa, terdapat windshield yang cukup besar untuk menghalau angin berlebih ketika selama berkendara.

Masuk bagian area dashboard, terdapat panel meter klaster digital, posisi rumah kunci kontaknya ternyata cukup dalam juga, nih. Tangan perlu merogoh agak dalam untuk mengakses anak kuncinya.

Untuk melindungi mesin, bagian bawah dilengkapi dengan penutup undercowl. Selain itu, suspensi depan dirancang lebih panjang, serta wavy disc brake pada roda depan dan roda belakang.

Tinggi tempat duduknya 817 mm. Sementara dimensi panjangnya 2.031 mm, lebar 796 mm, tinggi 1.309 mm. *)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad