Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

ART Kalimantan Targetkan Dua Pembalap Ikut Piala Presiden

PONTIANAK - Dua Pembalap Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan, memastikan diri ambil bagian dalam pagelaran balap motor bertajuk Piala Presiden IMI Kejurnas Balap Motor Bebek 2021.


Kejuaraan ini akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, akhir pekan ini, 11-12 Desember.

Adapun dua pembalap yang siap bersaing dalam balap Piala Presiden adalah Yossie Legisadewo dan Hendra “Eenk” Rusadi.

Pastinya, mereka akan bersaing di kelas seeded MP1 (150 cc) dengan pacuan GTR ataupun Sonic150R. Masing-masing akan didukung mekanik Mlethiz MBKW2 dan Suhartanto “Kupret”.

Dua racer tersebut memang sangat disegani di MotoPrix region Kalimantan karena terbukti langganan podium jawara dan dominan disana. Inipula yang membuat hajatan Piala Presiden lebih bermakna. Pesertanya makin komprehensif alias menyeluruh.

Hal menarik yang menjadi alasan akal sehat, bahwa keikutsertaan ART Kalimantan adalah sebagai wujud penghargaan kepada para pembalapnya. hadiah dari sebuah loyalitas. Mantap sekali sinergi yang terjadi.

“Kami memberikan apresiasi buat pembalap-pembalap kami yang tetap bertahan dengan kami. Dengan kebersamaan ini, kami optimis bisa memberikan yang terbaik di lintasan balap nantinya, “ kata Iwan Hari Susilo, Manajer Tim ART Kalimantan yang memang pemain senior dalam balap nasional.

Iwan Susilo, menyakinkan, timnya yang ikut berpartisipasi dalam balap Piala Presiden di Sentul Besar akhir pekan ini, walaupun memang hanya bisa mengakomodir dua pembalap saja yang berkompetisi karena waktu persiapan yang cukup singkat.

Sebelumnya, para pembalap nasional di Tanah Air mulai bergairah lagi untuk melahap lintasan. Sesuai informasi yang beredar di media masaa, bahwa event balap sudah mulai bisa digelar.

Hal ini dibarengi dengan event Sepakbola yang sudah diperbolehkan, sehingga event balap juga mendapat izin untuk resmi digelar di semua region.

Adapun syarat yang harus dilakukan tim adalah memastikan seluruh crew membawa kartu vaksin dosis pertama dan kedua, yang bisa di download melalui aplikasi untuk melakukan screening sebelum masuk sirkuit.

Selain itu seluruh tim harus melakukan swab antigen atau genose dan dinyatakan non reaktif atau negatif.

Untuk itu, pembalap dari Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan, yang jadi salah satu kontestan pada kejuaraan-kejuaraan balap nasional, juga segera mempersiapkan diri.

Tim yang dibina oleh Astra Motor Kalbar di bawah komando Iwan Hari Susilo, sebagai manager, juga mulai mempersiapkan diri.

“Secara umum, para pembalap tetap siap. Karena mereka juga terus menjaga kebugaran selama kurang lebih dua tahun tidak turun di lintasan. Tetapi, mereka akan selalu siap saat sudah diizinkan membalap,” tuturnya.

Pembalap ART Kalimantan, dengan skuat yang sudah dipersiapkan sejak Tahun 2020, terus menantikan kabar gembira, berupa pagelaran kejuaraan.

Skuat pembalap ART Kalimantan, telah diperkenalkan sejak awal Tahun 2020, setelah menorehkan prestasi terbaik pada musim balap 2019. Namun, akibat pandemic Covid-19, maka semua kejuaraan di tahun 2020, dibatalkan.

Kini, setelah menanti hingga bulan ketujuh di Tahun 2021, Pembalap ART Kalimantan, tetap berharap adanya kejuaraan. Namun, hingga saat ini belum ada informasi dari stakeholder terkait kejuaraan.

Sebelumnya, ada lima pembalap yang ditarget bisa meraih prestasi terbaik pada tahun 2021. Kelimanya adalah para pembalap muda ART Kalimantan, yang sudah terbukti meraih gelar pada 2019.

“Tentunya, minimal kita mempertahankan prestasi musim lalu. Dengan skuad yang ada, kita optimis bisa direalisasikan, bahkan kita incar gelar di semua kelas utama,” ujar Iwan.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad