Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Honda Gold Wing Terbaru Harganya Mencapai 1,1 Miliar Rupiah

PONTIANAK - PT Astra Honda Motor (AHM) merilis Honda GL1800 Gold Wing dengan desain dan fitur premium terbaru, Senin (23/8/2021). Perubahan dapat terlihat dari bodi motor yang lebih panjang namun Honda tetap mempertahankan aerodinamika.



Honda menyempurnakan beberapa fitur modern. Honda GL1800 Gold Wing kini dapat terkoneksi menggunakan Apple CarPlay dan juga Android Auto, serta tambahan fitur 2 slot USB.

"Kami menghadirkan Honda GL1800 Gold Wing terbaru dengan penyempurnaan dari sisi fitur yang semakin canggih dan memberikan kenyamanan serta desain yang semakin mewah dan berkelas, sehingga semakin mengukuhkannya sebagai motor turing premium tertinggi dari Honda," ujar Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM.

Selain itu kapasitas top box terbaru lebih besar 11 liter, sehingga kapasitas penyimpanan pada top box kini menjadi 61 liter. Box tersebut dapat menampung dua helm full face atau membawa barang lebih banyak.

Honda memberikan tambahan bagasi dengan kapasitas masing-masing sebesar 30 liter . Keseluruhan box penyimpanan ini menggunakan tutup peredam. Sistem bagasi elektrik yang user-friendly dan canggih mendukung kenyamanan saat berkendara.

Honda juga menambahkan fitur speaker terbaru yang menghasilkan kualitas suara yang lebih sempurna. Penyempurnaan juga mencakup pengaturan suspensi belakang untuk memastikan kenyamanan pengendara dan lampu kabut yang terletak di sisi depan mesin.

Honda GL1800 Gold Wing menggunakan rangka tipe diamond twin tube dan juga swingarm dengan bahan aluminium, sehingga menghasilkan bobot motor yang ringan dengan titik rendah gravitasi dan pemusatan massa yang dapat berkontribusi signifikan terhadap kelincahan.

Motor bergenre touring ini dilengkapi Honda Smart Key System, dan LED untuk mendukung penggunaan rangkaian lampu depan yang berbentuk "wing lines" dan lampu sein yang juga memiliki fitur auto-cancel untuk memudahkan pengendara.

Tempat duduk Honda GL1800 Gold Wing terpisah antara pengendara dan pembonceng. Jok motor didesain secara nyaman dan suportif saat pengendara melakukan manuver. Model ini juga dilengkapi dengan sistem monitoring tekanan angin pada ban.

Fitur dan harga

Honda GL1800 Gold Wing memiliki fitur canggih seperti sistem throttle-by-wire (TBW) yang memiliki 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control yang dapat disetel.

Untuk memilih mode riding yang sesuai dengan kondisi perjalanan dapat dilakukan melalui tombol pilihannya terlihat di layar display berwarna sebesar 7 inchi. Kecerahan layar display dapat berubah otomatis sesuai kondisi cahaya atau pengendara dapat menyesuaikan dengan 8 tingkat kecerahan.

Model ini juga dilengkapi dengan windscreen yang dapat diatur secara elektrik melalui tombol pada sisi kiri handle bar.

Untuk kaki-kaki, Honda memasangkan sistem suspensi depan double-wishbone dan peredam shock depan dan belakang Showa. Honda GL1800 Gold Wing juga menggunakan konfigurasi suspensi belakang Pro-Link dengan reaksi progresif. Redaman suspensi serta preload diatur secara elektronik.

Sistem pengereman menggunakan kaliper depan serta rotor yang besar yaitu 320mm, yang didukung sistem pengereman C-ABS yang diatur secara elektronik.

Honda GL1800 Gold Wing mengusung mesin berkapasitas 1833cc berpendingin cairan 6 silinder dan mampu tenaga maksimum 93 kW pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4500 rpm. Model ini memiliki transmisi canggih dengan 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT) yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode.

Honda GL1800 Gold Wing terbaru hanya menawarkan pilihan warna Candy Ardent Red dan dijual dengan harga Rp 1.147.500.000 on the road Jakarta.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad