Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Giliran CB500X Yang Mendapatkan Penyegaran Tampilan Dari AHM

PONTIANAK - Honda kembali melakukan penyegaran terhadap big bike yang dipasarkan di tanah air. Kali ini yang mendapatkan perubahan adalah motor adventure Honda CB500X.


PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan penyempurnaan pada beberapa sektor. Misalnya desain ampu depan, front finder, suspensi, pilihan warna baru serta beberapa fitur terbaru.

Untuk pencahayaan, desain lampu diperkaya sentuhan pada pola titik LED headlight dan taillight yang semakin menonjolkan sisi agresif.

Kesan adventure pada model ini juga turut diperkuat dengan desain front fender terbaru berukuran lebih besar dengan penggunaan ban 19 inchi.

Sedangkan pada suspensi depan berukuran 41mm Inverted Telescopic, memiliki daya pegas dan peredam yang dioptimalkan sesuai dengan karakter adventure.

Fitur terbaru lainnya berupa penyematan double wavy disc brake pada roda depan yang memberikan kestabilan pada sistem pengereman.

"Penyegaran dan penyematan teknologi terbaik pada model ini menjadi salah satu bentuk apresiasi kami kepada konsumen di Indonesia. Kami berharap Honda CB500X dapat semakin menghadirkan rasa petualang yang sejati dan menyenangkan di setiap perjalanan menjelajah keindahan negeri ini," ujar Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM.

Terakhir Honda menambahkan warna baru Pearl Organic Green. Kombinasi warna hitam pada bodi dan penyematan siluet hijau pada bagian sisi depan model ini menggabungkan kesan agresif dan adventure.

Kelir baru tersebut melengkapi warna yang lebih dulu ada, yakni Matte Gunpowder Black Metallic dan Grand Prix Red.

Fitur dan harga

Honda CB500X memiliki kapasitas tangki bahan bakar 17,7 liter memberikan kemampuan jelajah lebih jauh, dengan konsumsi BBM 26,8 km/liter mode WMTC (World Motorcycle Test Cycle).

Menggunakan rangka baja diamond tube yang kokoh, Honda CB500X juga dilengkapi dengan windscreen berukuran besar yang dapat disesuaikan ketinggiannya, serta penyematan tapered handlebar yang nyaman bagi pengendara.

Motor petualang ini menghadirkan full digital panelmeter yang berisi data speedometer, takometer, gear indicator, odometer, dual trip meter, jam, penunjuk isi bahan bakar dan konsumsi bahan bakar.

Selain itu CB500X dilengkapi HISS (Honda Ignition Security System) yang terintegrasi dengan kunci kontak. Tersedia ruang dibawah kursi untuk penyimpanan dan pelat pengamanan disiapkan untuk mengamankan sisi bawah mesin dan pipa knalpot dari permukaan kasar.

Bekal lain berupa fitur Assist/ Slipper Clutch yang berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem.

Honda CB500X dipersenjatai mesin berkapasitas 500cc DOHC, 8-valve parallel twin berpendingin cairan. Dapur pacunya sanggup memuntahkan tenaga sebesar 37kW/8.500 rpm

Untuk harga, Honda CB500X ABS dibanderol Rp Rp192.124.000 on the road Jakarta.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad