Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarOlahraga

Atlet Peraih Medali PON XX Papua Dambakan Perhatian dari Pemprov

PONTIANAK - Ksatria dan Srikandi Olahraga Kalbar, yang meraih medali pada PON Papua XX, sangat berharap mendapat perhatian terbaik dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar.
Harapan ini disampaikan usai pada Selasa (2/11), mereka mendapatkan apresiasi dari KONI Kalbar. 


Namun, selain bantuan berupa uang, harapan para atlet yang meraih medali juga bisa mendapatkan pekerjaan layak. Sama seperti janji Gubernur Kalbar, Sutarmidji pada atlet sebelum berangkat menuju tanah merah Papua
Novianyanti, Atlet Tarung Derajat peraih Medali Emas di PON Papua XX mengapresiasi KONI Kalbar yang telah memberikan bantuan sejumlah uang bagi para atlet peraih medali di PON Papua.
Selain bantuan tersebut. Sebagai perwakilan atlet peraih prestasi, ia ingin pemerintah juga memperhatikan masalah masa depan atlet.
“Harapan saya dan kawan-kawan, pemerintah peduli untuk masa depan kami. Karena cukup banyak atlet berprestasi belum mendapatkan pekerjaan layak,” ujar Novi.
Apalagi sebelum keberangkatan, Gubernur Kalbar berjanji untuk memasukkan para atlet peraih Medali Emas di Bank Kalbar. Ia malah berharap, para atlet peraih medali selain emas juga dapat direkrut masuk di tempat kerja yang sudah dijanjikan.
Dirinya pribadi, saat ini masih menjadi tenaga honorer di Dispora Kabupaten Sanggau. Ia berharap, Bupati Sanggau dapat melihat prestasi yang ia raih. Salah satunya dengan memberikan pekerjaan yang lebih baik.
Selain soal pekerjaan layak. Ia juga meminta pemerintah dapat memperbaiki kualitas sarana prasarana tempat atlet latihan. Menurutnya, jika sapras latihan bagus dan menunjang. Juga berpengaruh pada prestasi atlet. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad