Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Astra Motor Kalbar Hadirkan Semarak CBR Track Day 2021 di Kota Singkawang

PONTIANAK - Menandai melandainya kasus Covid-19 di Kalimantan Barat, Astra Motor Kalbar mengajak Komunitas CBR, untuk menguji ketangkasan dalam dunia balap. Berbalut Honda CBR Track Day, Astra Motor Kalbar menggelar balap komunitas di Sirkuit Palapa Singkawang.


Event komunitas Honda ini berlangsung pada Minggu, 24 Oktober 2021. Kegiatan ini semakin semarak, karena Astra Motor mendatangkan Pembalap Astra Honda Racing Team (ART) Kalimantan untuk berbagi pengalaman yang terbaik kepada pengguna Honda CBR.

Keseruan dan harapan yang ditunggu-tunggu komunitas pengguna CBR akhirnya didapatkan kembali di tahun 2021 ini.

Komunitas Pengguna CBR, yang terdiri dari CBR West Borneo (CWB), CBR Club Indonesia (CCI), dan Honda CBR Independent (HCI) menikmati CBR Track Day 2021 di tahun ini dengan penuh semangat.

Pengguna CBR yang terdata dalam komunitas pada kali ini mendapat tiket khusus dalam acara pada kali ini, karena tidak semua pengguna Honda CBR dapat mengikuti CBR Track Day 2021.

Honda CBR menjadi daya tarik komunitas karena memiliki body yang dinamis dan mesin yang tangguh, komunitas sangat antusias dalam mengikuti acara dengan mentaati keamanan Berkendara dan mengikuti protokol kesehatan.

Acara yang dilaksanakan juga sangat meriah dengan diadakannya balapan antar class 150 dan class 250. Semue pengguna CBR yang hadir sangat menikmati event yang pada 2020 tidak diselenggarakan karena pancemi Covid-19.

Antofany Yusticia Ahmadi, selaku Manager Marketing Astra Motor Kalimantan Barat mengungkapkan rasa antusiasnya juga terhadap komunitas CBR yang berada di Kalimantan Barat dan akan selalu mendukung komunitas-komunitas Honda yang memiliki nilai positif dalam dunia otomotif dan tidak merugikan pihak manapun.

”Kami, Astra Motor Kalimantan Barat sangat antusias terhadap komunitas Honda CBR dan juga Komunitas-Komunitas Honda yang berada di Kalimantan Barat, kami akan selalu mensupport komunitas untuk mencapai tujuan yang positif untuk dunia otomotif dan tidak merugikan siapapun,” tuturnya.

Gelaran akbar pengguna Honda CBR ini, menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat, karena masih di era pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini mengangkat tema "Excide Your Ride, Ini Baru Laki". CBR Track Day, hadir kembali pada 2021, setelah terakhir kali digelar pada tahun 2019. Semoga event ini menjadi pelepas dahaga komunitas CBR di Kalbar," papar Kepala Wilayah Astra Motor Kalbar, Lukas Ferinata.

Menurut Pria yang pernah bertugas di Bali ini menjelaskan, CBR Track Day 2021, diselenggarakan dalam rangka memberikan wawasan kepada bikers terkait dunia balap.

PT Astra International, Tbk-Honda (Astra Motor) selaku Main Dealer di Kalbar, menggelar event edukasi balap untuk pecinta Honda CBR. Pelaksanaan pada 2021 adalah yang tahun ketiga, usai pada 2018 dan 2019, sedangkan pada 2020 tidak diselenggarakan karena pandemi Covid-19 yang melonjak.

Track Day Honda CBR Community mengajak para pecinta Honda CBR untuk merasakan langsung performa tinggi motor berkonsep total control di lintasan sirkuit balap.

Para bikers dapat memacu serta berakselerasi di sirkuit dengan panduan para pebalap berpengalaman.Kegiatan ini digelar Astra Motor Kalbar bersama IMI Kalbar yang didukung langsung PT Astra Honda Motor (AHM) selaku pemegang ATPM sepeda Motor Honda.

Acara ini dilaksanakan di Sirkuit Pasir Panjang, Singkawang dengan panjang sirkuit sekitar 1,2 KM dalam 1 X putaran. Sirkuit Pasir Panjang Singkawang ini juga merupakan salah sirkuit terbaik yang dimiliki Kalbar yang sering digunakan untuk kejuaraan motor regional maupun nasional. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad