Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Andi Gilang Berhasil Raih Poin di Ajang Moto3

PONTIANAK - Pembalap asal Indonesia, Andi Gilang, berhasil meraih poin di gelaran Moto3 Austria 2021. Pembalap Honda Team Asia ini, berhasil finis di urutan ke-15 dan membawa pulang satu poin.
 


Hasil ini tidak didapat dari perjuangan yang mudah. Andi Gilang harus memulai balap dari posisi ke-24 di Moto3 Austria ini. Andi Gilang menunjukkan start yang baik. Lap pertama berhasil dilewatinya dengan merangsek ke posisi 21.

Lalu kesabaran dan kepintarannya untuk mencari posisi depan semakin membuahkan hasil. Di pertengahan lomba, Andi Gilang sempat kuat di posisi ke-14.

Namun, Andi Gilang yang berada dalam bayang-bayang Jeremy Alcoba dari Indonesian Racing Gresini Moto3 dan Carlos Tatay dari Avintia Esponsorama Moto3, sempat terlempar ke posisi 23.

Saat balapan tersisa dua lap lagi, Andi Gilang masih terus mempelajari pergerakan pembalap di depannya. Sambil tetap menjaga bannya, Andi Gilang berhasil merangsek hingga posisi ke-17.

Di lap terakhir dan tikungan terakhir, kesabaran Andi Gilang berbuah manis. Dengan berani Andi Gilang mencoba masuk dari sisi dalam, melewati Carlos Tatay dan rekan setimnya Yuki Kunii, dan berhasil finis di urutan ke-15.

Andi Gilang tercatat sudah tiga kali finis di zona poin di ajang Moto3. Namun hasil di Moto3 ini belum berhasil mendongkrak namanya dari klasemen sementara Moto3 2021.

Usai gelaran Moto3 Austria 2021 ini, Andi Gilang tercatat bertengger di urutan ke-28 klasemen sementara Moto3 2021 dengan raihan 3 poin.

Perjuangan Andi Gilang di Moto3 2021 masih panjang. Usai balap di Sirkuit Red Bull Ring, Austria ini, Andi Gilang langsung bertolak ke Inggris untuk menghadapi seri lanjutan Moto3 ke-12 di Sirkuit Silverstone. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad