Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Peresmian Laboratorium PCR Klinik Bersama

SINGKAWANG - Kini Kota Singkawang memiliki Laboratorium PCR swasta yang kini mampu melayani test PCR secara tepat dan cepat.
Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) swasta ini berada di Kelurahan Sungai Garam Hilir Kecamatan Singkawang Utara, tepatnya di Klinik Bersama.
 
Walikota Singkawang Thjai Chui Mie, SE. MH menandatangi prasasti peresmian Lab PCR Klinik Bersama

Klinik bersama ini sendiri merupakan fasilitas kesehatan yang terbilang lengkap karena memiliki berbagai macam layanan seperti poli umum, fisioterapi, kebidanan, dan poli gigi, serta apotik.
Dengan hadirnya laboratorium PCR Klinik Bersama artinya kini klinik ini kini bisa memberikan pelayanan untuk penanganan Covid-19.
Peresmian Laboratorium PCR ini pada hari Kamis (9/9/2021) tentunya membantu Pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Singkawang khususnya dalam upaya 3T atau tindakan melakukan tes COVID-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 (treatment) adalah salah satu upaya utama penanganan COVID-19.
Upaya 3T atau tindakan melakukan tes COVID-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 (treatment) adalah salah satu upaya utama penanganan COVID-19.Upaya 3T atau tindakan melakukan tes COVID-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 (treatment) adalah salah satu upaya utama penanganan COVID-19.
 
Foto bersama di depan Lab PCR Klinik Bersama

Pada peresmian klinik ini turut hadir Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, SE. MH serta DR. H. Edy R. Yacoub, M.Si selaku Komisi V DPRD Kalbar yang turut serta memberikan ucapan selamat atas peresmian Laboratorium PCR Klinik Bersama.
Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, SE. MH mengungkapkan "saya sangat mendukung atas hadirnya Lab PCR Klinik Bersama di Kota Singkawang yang tentunya akan sangat membantu penanganan Covid-19."
Sementara DR. H. Edy R. Yacoub, M.Si selaku Komisi V DPRD Kalbar mengatakan "Kehadiran Lab PCR Klinik Bersama merupakan wujud kepedulian anak-anak muda terhadap pandemi Covid-19 serta upaya untuk membantu Pemerintah dalam penanganan Pandemi, dan Lab ini merupakan yang pertama di wilayah Singkawang, Bengkayang, Mempawah, dan Sambas."
Dengan lokasi yang mudah di akses Lab PCR Klinik Bersama diharapkan bisa memberikan hasil yang memuaskan dalam pemeriksaan tes PCR dari segi tempat, waktu dan biaya yang relatif lebih baik dan cepat.(Rif)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad