Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Honda Siapkan Desain Motor Ayam Jago Terbaru

PONTIANAK - Motor Bebek Sport atau biasa dijuluki Motor Ayam Jago jadi model yang ditawarkan pabrikan Honda. Salah satunya Honda Sonic.



Tapi dalam Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI, Honda juga telah mendaftarkan desain Motor Ayam Jago bergaya Trail.
Dikutip dari Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI terlihat sebuah motor bebek bergaya trail didaftarkan dengan nomor permohonan A00202102019. Tanggal perlindungan dimulai 21 Juli 2021.
Pemegang desain industri tersebut atas nama Honda Motor Co yang beralamat di Tokyo, Jepang. Sementara desainernya diketahui bernama Chalermpol Thepprapan dan Sorawit Maliphan, keduanya warga kebangsaan Thailand.
Bila melihat desainnya motor tersebut mirip dengan yang sudah dipasarkan di Filipina. XRM 125 jadi nama motor bebek ayam jago bergaya trail di sana.
Aura petualang terlihat dari XRM 125 mulai dari penggunaan spakbor bergaya trail, stang tinggi, lalu cover lampu yang mirip-mirip seperti CRF150L. Selain itu ada juga pilihan velg jari-jari dengan alur kembangan ban pacul.
Sementara mesinnya menggunakan mesin berpendingin udara, 125 cc 4-tak SOHC) yang bisa mengeluarkan tenaga 7,12 kW di 7.500 rpm dan torsi maksimal 9,55 Nm di 6.500 rpm.
Untuk berkendara harian ataupun jarak jauh, XRM 125 didukung dengan kapasitas tangki 3,9 liter. Spesialnya lagi motor ini diklaim irit dengan konsumsi BBM-nya cuma 64,5 km/liter, berdasarkan World Motorcycle Test Cycle (WMTC).
Motor ini juga menjadi salah satu yang terlaris di Filipina. Angkanya sudah mencapai 1,83 juta unit sejak diproduksi pada Desember 2001.
Berapa harganya? di Filipina motor ini dijual mulai dari PhP 67.900 atau sekitar Rp19,5 juta hingga PhP 73.600 atau Rp21 jutaan. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad