Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Astra Motor Kalbar Jaga Nyawa Pengguna Sepeda Motor di Jalan Raya

PONTIANAK - Mengendarai sepeda motor memang harus hati-hati, dan tidak bisa dikatakan hal yang sepele. Untuk itu saat berkendara harus mengutamakan keamanan.



Untuk itu, sebuah pelatihan safety riding bisa menjadi solusi agar Anda dapat aman dalam berkendara.
Mengikuti pelatihan safety riding merupakan cara bagi pengendara dalam melatih penguasaan kendaraan saat berkendara.

Karena mengendarai sepeda motor membutuhkan penguasaan teknik berkendara yang mumpuni, dan juga dilandasi perilaku baik pengemudi dalam berkendara
Pentingnya mengikuti pelatihan safety riding adalah untuk meminimalisir kecelakaan yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu di jalan.

Hal ini bisa dilihat bahkan anak sekolah pun bisa mengendarai motor secara otodidak.Minimnya pengetahuan dalam penguasaan kendaraan juga dapat menyebabkan kecelakaan. Hal itu disebabkan karena pelanggaran berlalu lintas dan kurangnya pengetahuan bagaimana cara menguasai jalan atau cara berkendara di jalan.

Pelatihan safety riding ini dimaksudkan khususnya bagi para pengendara bermotor Honda agar bisa mengetahui langkah-langkah bagaimana cara berkendara yang benar agar terhindar dari kecelakaan di jalan.

Kategori Pelatihan Safety Riding

Terdapat dua kategori pelatihan safety riding, yaitu teori dan praktik. Dalam pelatihan teori, pengendara akan diberikan pengetahuan dasar berkendara dan materi seputar lalu lintas di jalan untuk para pengendara.

Pada pelatihan praktik, dihadapkan dengan pelatihan teknik melakukan pengereman yang aman dalam berkendara. Para peserta juga diminta untuk menguasai pengendalian dan keseimbangan sepeda motor dengan cara melintasi are track tanpa menyentuh garis batas dan juga pengendara dilarang untuk menurunkan kaki.

Pelatihan safety riding di khususkan dan disarankan bagi para pengguna motor Honda berbagai tipe motor Honda, karena diharapkan semua pengendara motor Honda dapat selamat dan tidak ada kerusakan baik bagi pengendaranya ataupun motornya.

Untuk itu jagalah keselamatan Anda dengan mengikuti pelatihan safety riding dan tetap waspada dan hati-hati.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad