Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Pembalap Astra Honda Racing Team Siap Tampil di Spanyol dan Raih Podium

PONTIANAK - Mario Suryo Aji, sebagai pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) memburu hasil terbaik di FIM CEV Moto3 Juniior WOrld Championship.



Seri kali ini berlangsung di Circuito de Jerez-Angel Nieto yang berlangsung pada Minggu (22/8).

Pemuda asal Magetan ini pun berusaha mengulang penampilan gemilangnya di awal musim.

Jika dilihat kebelakang, penampilan Mario di Jerez cukup baik selama karir balapnya. Pada tahun 2019, Mario dapat menyelesaikan balapan di Jerez pada urutan ke-9.

Namun di tahun lalu dirinya tidak dapat turun di seri Jerez karena cedera, meski demikian Mario sudah bertekad untuk membawa lebih banyak poin.

"Jerez merupakan salah satu sirkuit favorit saya. Senang rasanya menantikan balapan di sana akhir pekan ini. Saya akan fokus mendapatkan set up motor terbaik untuk menghadapi dua balapan di hari Minggu,” ujarnya.

“Tentu targetnya mendapatkan hasil lebih baik dari putaran sebelumnya, serta belajar untuk terus mencatatkan kemajuan," papar Mario.

Seri Jerez menjadi satu dari tiga putaran yang tersisa pada musim balap FIM CEV Moto3 Junir World Championship 2021.

Seri ini merupakan putaran keenam dari delapan putaran balap yang dijadwalkan dalam kalender FIM CEV. Saat ini Mario berada di peringkat ke-11 dengan 42 poin, pembalap Magetan itu hanya terpaut 10 angka dari posisi 5 besar.

Pada seri Jerez, Mario akan menjalani dua balapan pada hari Minggu (22/8). Balapan pertama akan berlangsung pukul 16.00 WIB dan balapan kedua pada pukul 19.00 WIB. Kedua balapan tersebut pun bisa disaksikan secara langsung di kanal Youtube FIM CEV.

Circuito de Jerez-Angel Nieto kembali menjadi tuan rumah ajang balapan FIM Junior Moto3 World Championship pada akhir pekan ini. Dua balapan kelas tersebut akan digelar pada Minggu, 22 Agustus 2021. Adalah Mario Suryo Aji yang memiliki dua kesempatan penting di lomba itu.

Utamanya untuk menebus penampilan kurang mengesankan pada tiga balapan sebelumnya.

Pemuda asal Magetan ini pun berusaha untuk tampil optimal sehingga dapat mengakhiri jalannya balapan dengan baik, seperti yang dilakukannya pada awal musim 2021 ini.

Mario Suryo Aji dan Astra Honda Racing Team bersiap di Eropa untuk menghadapi putaran keenam dari delapan putaran balap. Ini sesuai yang dijadwalkan dalam kalender balapan FIM CEV musim ini. Pembalap muda berbakat tersebut saat ini berada di peringkat ke-11 klasemen sementara.

Saat ini, Mario Suryo Aji memiliki 42 poin. Hasil ini membuat Mario Suryo Aji hanya terpaut 10 angka dari pembalap di posisi top 5.

Artinya, persaingan begitu ketat dengan selisih poin yang tipis sehingga tiap lomba begitu krusial.

Rider yang juga berkompetisi di Red Bull Rookies Cup ini pun bakal berusaha untuk tampil optimal, guna mencetak poin penting demi mendongkrak peringkat klasemen sementara. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad