Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

Hebat, Pembalap Honda Team Asia Raih Poin lagi di Moto 3

PONTIANAK - Pembalap Indonesia Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang kembali mendapatkan poin tambahan setelah meneyelesaikan balapan Moto3 Austria, Minggu, 15 Agustus 2021. Meski begitu, posisinya belum berubah di klasemen sementara kejuaraan.



Wakil tim pabrikan Honda Team Asia tersebut diketahui mampu membawa pulang 1 poin tambahan dari Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria. Itu terjadi ketika dirinya sukses menempati posisi ke-15.

Hasil ini bisa dikatakan sangat fantastis. Bagaimana tidak, dirinya diketahui harus memulai balapan di peringkat ke-24. Dengan kata lain, ia mampu naik 9 peringkat dari posisi awalnya di Moto3 Austria 2021.

Namun saat ini pembalap asal Sulawesi Selatan tersebut masih berada di papan bawah klasemen sementara Moto3 2021. Dengan koleksi 3 poin, Andi Gilang masih menetap di peringkat ke-28.

Sementara itu, rider Indonesian Racing Gabriel Rodrigo harus keluar dari zona 10 besar. Itu terjadi ketika dirinya hanya bisa finis di peringkat ke-20 GP Austria. Ia turun ke peringkat 11 klasemen sementara Moto3 2021 dengan torehan 59 poin.

Di papan atas, Pedro Acosta masih menjadi pemegang tahta. Ia mampu mengumpulkan 196 poin, dan terpaut 41 angka dari rival terdekatnya, Sergio Garcia (Santander Consumer GASGAS). Acosta gagal menambah selisih poinnya ketika ia gagal masuk podium di Moto3 Austria 2021.

Awalnya, keduanya memiliki selisih lebih dari 50 angka. Garcia yang mampu menjuarai balapan Sirkuit Red Bull Ring, mulai memangkas jaraknya dengan bintang Moto3 tersebut. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad