Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Astra Motor Kalbar Gelar Trabas Untuk Buktikan Ketangguhan CRF150L

PONTIANAK - HONDA CRF150L, bersama komunitas, akan melakukan perjalanan extreme untuk menjelajah kota Sintang. Bersama dengan para komunitas pecinta motor trail di kota Sintang.



Honda meluncurkan CRF150L, produk di segmen motor petualang. Dengan konsep sport on-off road, motor ini diklaim asyik dipakai untuk off-road maupun jalanan biasa.

Klaim asyik dipakai off-road tersebut terbukti saat detikOto berkesempatan menjajal motor buatan Pegangsaan, Jakarta Timur ini, di jalur khusus off-road yang disediakan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk awak media nasional, motor yang di banderol Rp31,8 juta.

Dengan berat kosong 122 kg, bisa dibilang motor ini cukup enteng. Sebab detikOto tidak merasa terganggu sama sekali dengan bobot motor ini meskipun meliuk-liuk di jalur off-road yang kondisinya cukup berat.

Untuk itu, dari kesempatan pertama tersebut detikOto berkesimpulan CRF150L ini sangat asyik dipakai bermanuver meski memiliki bobot yang terbilang cukup berat di kelasnya.

Motor ini dikatakan AHM cocok untuk para konsumen yang suka berpetualang melewati jalur off road, sebab CRF150L ini diklaim tidak diragukan kenyamanannya saat dipakai untuk off-road.

Suspensi bagian depan Showa Long Travel Interverted Front Fork diameter 37mm, suspensi terbesar di kelasnya dan stroke 225mm, serta mono suspension dengan sistem Pro-Link suspension yang dapat memberikan jarak main 210 mm pada bagian belakang.

Dengan sokongan suspensi tersebut, benar-benar terkesan dengan empuknya motor ini saat berjalan cukup kencang walaupun dipakai pada jalur off-road yang banyak kondisi menantangnya.

Dari mulai setangnya yang pas sehingga tidak bikin pegal walaupun ngebut di jalur off-road, jok yang ramping namun empuk dan pas rasanya, sampai pijakan kaki atau pedal yang sengaja didesain agak besar sehingga kaki nyaman dibuatnya.

Dari tiga kesempatan, dan pengujian tersebut, bisa dibilang CRF150L yang di banderol Rp31,8 juta ini apik saat bermanuver karena motor ini tidak berat, empuk ketika menemui jalur bergelombang, serta nyaman dipakai meski di jalur bergelombang karena posisi berkendara dengan motor ini yang asyik. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad