Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Astra Motor Kalbar Gelar Edukasi Safety Riding Yang Menyasar Berbagai Macam Pihak

PONTIANAK - Astra Motor Kalbar, terus melaksanakan safety riding education. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini, menyasar berbagai pihak. Misalnya pada Rabu, 18 Agustus 2021, bersama CV. Bina Sarana Pontianak.
 

 

Safety Riding Education Team memberikan pendidikan berupa penyuluhan bagaimana agar cari aman di kalangan member karyawan.
Dengan tema mengenal jenis-jenis standarisasi helm, di mana banyak dari peserta yang turut ikut dalam berdiskusi yang seru terkait keselamatan berkendara hingga penyampaian pendapat mereka terhadap keselamatan berkendara.
Sosialisasi yang dilakukan Astra Motor Kalbar merupakan kegiatan yang memberikan padangan luas terhadap komunitas terkait keselamatan berkendara.
Lalu, pada Kamis, 19 Agustus 2021 Astra Motor Kalbar juga menggelar safety riding education kepada Komunitas Vario Owner Club Pontianak.
Kegiatan ini memberikan pemahaman bagaimana agar cari aman di kalangan member Komunitas, dengan tema mengenal jenis-jenis standarisasi helm banyak dari peserta yang turut ikut dalam berdiskusi dengan seru terkait keselamatan berkendara hingga penyampaian pendapat mereka terhadap keselamatan berkendara.
Kemudian pada Kamis, 19 Agustus 2021 Astra Motor Kalbar memberikan materi safety riding kepada karyawan Pegadaian Pontianak.
Memberikan pemahaman bagaimana agar cari aman di kalangan Karyawan, dengan tema mengenal jenis-jenis standarisasi helm banyak dari peserta yang turut ikut dalam berdiskusi dengan seru terkait keselamatan berkendara hingga penyampaian pendapat mereka terhadap keselamatan berkendara.
Sosialisasi yang dilakukan Astra Motor Kalbar merupakan kegiatan yang memberikan pandangan luas kepada semua pihak, terkait keselamatan berkendara.
Sedari awalnya, di antara mereka menganggap bahwa menggunakan riding gear membuat gerah, susah bergerak hingga tidak keren dirubah pandangannya bahwa menggunakan riding gear itu aman dan keren atau safety and style.
Safety Riding Edcaution yang diberikan ialah dengan tema mengenal jenis-jenis standarisasi helm yang disampaikan oleh Prastya Agusta selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor Kalbar.
Banyak keseruan di dalamnya, dari mulai sesi tanya jawab bersama peserta dan Instruktor Safety Riding Astra Motor Kalbar hingga ujian yang menunjukan kepahamannya tentang Cari Aman ketika berkendara.
Antofany Yusticia Ahmadi, selaku Manager Marketing Astra Motor Kalbar mengungkapkan safety riding education yang diberikan kepada peserta, di antaranya adalah CV Bina Sarana, Komunitas Vario Owner Club Pontianak, dan Pegadaian Pontianak, untuk membuat mereka Cari_Aman dengan edukasi yang bertema mengenal jenis-jenis standarisasi helm.
“Astra Motor Kalbar memberikan safety riding education kepada peserta agar mereka Cari_Aman, terkait keselamatan berkendara dengan mengenal jenis-jenis standarisasi helm membuat dirinya dan orang lain tetap aman saat berkendara,” ujarnya.
Astra Motor Kalbar, sebagai bagian dari Astra International berkolaborasi dengan PT AHM konsistensi terhadap keselamatan berkendara dan tak terhenti oleh Pandemi Covid 19.
Pada Agustus tahun lalu, AHM memperkenalkan AHM Safety Riding Park, pusat pelatihan Safety Riding Honda terbesar di kawasan Asia Tenggara. Fasilitas ini bagian dari Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center (AHMSRTC).
Fasilitas ini berdiri di atas lahan 8,5 hektar berada di Greenland International Industrial Centre (GICC) Kota Deltamas, Cikarang.
Dibangun untuk membangun budaya keselamatan berkendara, AHM Safety Riding Park dapat memberikan pelatihan berkendara bagi 15.000 orang per tahun.
AHM bersama jaringan Main Dealer Honda juga telah memiliki 8 pusat pelatihan safety riding yang tersebar di daerah Serang, Jambi, Tangerang, Yogyakarta, Surabaya, Pekanbaru, Medan dan Bandung.Dengan bertambahnya pusat pelatihan safety riding di Deltamas, kampanye keselamatan berkendara dapat semakin berdampak luas di tengah masyarakat. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad