Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Rajanya Skutik, Ya Honda BeAT

PONTIANAK - Skutik irit? Yaa Honda BeAT. Valid not debat. Skutik irit dan street style jawabannya jelas Honda BeAT Street.

Belum lagi Naked Handle Bar #HondaBeATStreet yang paling ditunggu-tunggu sama Brosis, yang bikin auto dilirik kalo lagi di jalan.



Absen dulu dong di kolom comment buat Brosis yang udah ga sabar bawa pulang Honda BeAT Street ke rumah!

Meski bukan satu-satunya skutik murah, Honda Beat nyatanya tetap menjadi produk paling digemari khalayak Tanah Air.

Bagaimana tidak, beberapa informasi menyebut tak kurang dari 10 juta unit lini PT Astra Honda Motor (AHM) ini tersebar ke pasaran.

Ada beberapa alasan atas pemilihannya, walau salah satunya pastilah karena konsumsi bahan bakar Honda Beat yang terkenal efisien. Lantas apa yang menjadi rahasia keiritan skutik Rp 16 jutaan ini?

Tembus 60,6 Km/Liter, Ini Rahasia Honda Beat jadi Skutik Paling Irit di Indonesia 01

Faktor efisiensi yang baik, menjadi salah satu alasan larisnya Honda Beat di Indonesia.

Kapasitas Mesin Honda Beat Kecil

Sedikit ke belakang, tentu Anda masih ingat dengan Yamaha Mio. Ya, sebelum kelahiran Honda Beat, produk buatan Yamaha Indonesia itulah yang merajai segmen tersebut. Namun seiring waktu, Beat justru bergantian menjadi penguasa di kelas entry level ini.

Apalagi kalau bukan berkat catatan efisiensi bahan bakar nan gemilang. Cukup masuk akal andaikata Beat lebih irit dari Mio. Toh secara kapasitas mesin, skutik sayap kepak sedikit lebih kecil. Generasi pertama Honda Beat kala itu dibekali mesin 108 cc saja. Sementara Yamaha Mio sudah menyentuh angka 113 cc.

Tembus 60,6 Km/Liter, Ini Rahasia Honda Beat jadi Skutik Paling Irit di Indonesia 02

Honda Beat 2021 punya dimensi lebih kompak.

Pun halnya semasa evolusi Honda Beat berlangsung selama periode 2008-2020. Ketika Mio bertransformasi dengan mesin 125 cc-nya, Beat masih bertahan dengan kubikasi tak lebih dari 110 cc. Sama pula dengan penyajian pada All New Honda Beat 2021.

Blok Mesin Honda Beat 2021 Lebih Ringan 10 Persen

Bukan tanpa pengembangan. Toh, nyatanya terjadi perubahan lantaran sudah mengadopsi mesin kepunyaan Honda Genio. Maka serupa pula rancang mesin yang dibawanya kini. Beda dari Beat terdahulu karena blok mesin Honda Beat 2021 kini jauh lebih kecil.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad