Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOlahraga

Honda NSF250R Selalu jadi Andalan

PONTIANAK - Manager Motorsports PT Astra Honda Motor (AHM) Rizky Christianto mengumumkan, Mario Suryo Aji mengaku sangat nyaman dan aman menunggangi motor baru untuk balap motor kelas CEV Moto3 Junior World Championship 2021.



“Spesifikasi sama dengan yang terdahulu, hanya motor ini akan pakai nomor 16. Nomor keberuntungan Mario,” ujarnya.

Sebelumnya, pembalap yang memblas Astra Honda Racing Team (AHRT) ini, berlaga menggunakan motor Honda NSF250R dengan nomor 34.

Motor balap tersebut ditunjang dengan mesin DOHC, 4-tak, satu silinder, berpendingin cairan, dan berkapasitas 249,3 cc.

Mesin tersebut membuat tenaga Honda NSF250R maksimum 47,6 tk pada 13.000 rpm dengan torsi 28 Nm pada 10.500 rpm.

Berdasarkan gambar yang diluncurkan AHRT, motor baru Mario Suryo Aji masih sama dengan sebelumnya, termasuk warna didominasi warna merah dan putih.

“Semoga dengan motor baru ini, Mario bisa mendapatkan hasil lebih baik. Saya yakin Mario akan lebih semangat dalam menjalani balapannya,” tutur Rizky.

Mario Suryo Aji menceritakan bagaimana persiapannya untuk mengikuti CEV Moto3 Junior World Championship 2021 pada April nanti di Portugal, Eropa. Menurut dia, yang paling penting adalah latihan fisik.

“Karena sekalinya drop (stamina), susah meningkatkan laginya,” ujar Mario Suryo Aji, 16 tahun, dalam acara virtial Astra Honda Motor tersebut.

Kejuaraan yang akan diikuti Mario terbilang bergengsi di Eropa, hampir sama seperti Grand Prix. Maka untuk meningkatkan skill dan fokus berlatih, Mario Suryo Aji akan menetap sementara di Eropa sampai Kejuaraan CEV Moto3 Championship 2021 berlangsung.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad