Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Honda Hadirkan Skutik Murah Bernama Grazia

PONTIANAK - Meski di tengah perekonomian nasional yang belum menentu pasca hantaman covid-19, produsen sepeda motor Honda terus berupaya menggempur pasaran motor tanah air dengan produk baru.



Terbaru, mereka menghadirkan saudara muda Honda Vario yang sudah terlebih dahulu viral di tanah air.

Produk sepeda motor matik tersebut diberi nama Honda Grazia yang dipatok dengan harga menggoda yakni di bawah Honda Beat.

Honda Grazia tersebut pertama kali dilaunching di India. Hadirnya Honda Grazia 125 otomatis menjadi opsi lain bagi siapapun yang ingin memiliki sepeda motor matic dengan harga terjangkau ramah di kantong.

Harga Honda Grazia 125 dibanderol lebih murah dari Honda BeAT. Meski hadir dengan harga lebih murah, akan tetapi Honda mengklaim bahwa motor ini tetap mampu memberikan pengalaman terbaik bagi siapapun penggunannya.

Karena pada dasarnya motor matic terbaru Honda ini sudah di lengkapi dengan begitu banyak fitur serta spesifikasi yang cukup menarik.

Sebab, secara keseluruhan Honda Grazia 125 datang dan dibangung dari basis Honda Activa 125 yang sudah lebih dulu melanglang buana di pasar otomotif global.

Mesin berkapasitas besar serta punya desain bodi bongsor dengan lekukan-lekukan tajam menjadi ciri khas MOTOR MATIC HONDA terbaru ini.

Selain itu berbagai macam fitur menarik yang di tawarkan pun menjadi kelebihan utama dari Honda Grazia 125.

Review Honda Grazia 125

JIKA diperhatikan secara seksama, motor matic Honda Grazia 125 menawarkan tampilan yang hampir mirip dengan Honda Vario 125 LED.

Sebab dari tampilan depan ada beberapa hal yang bisa di bilang benar-benar serupa. Contohnya bisa kita lihat dari bagian headlamp yang dimiliki motor ini.

Dibuat dengan ukuran besar serta sudah mengusung teknologi LED, menjadikannya terasa begitu mewah.

Selain itu, pemakaian lampu LED tersebut pun membuat Sistem Penerangan Motor ini terasa begitu maksimal dalam membantu visibilitas pandangan pengemudi di malam hari.

Bahkan penempatan lampu utama tersebut dibuat menyatu bersama lampu sein yang juga memiliki ukuran besar dan sudah menggunakan LED.

Sedangkan pada bagian samping, kesan gagah dan kekar terlihat begitu nampak dengan adanya bekalan body yang punya cukup banyak lekukan-lekukan tajam.

Sementara jika kita melihat pada bagian belakang, Honda benar-benar membuat tampilan motor ini begitu simple dan unik.

Karena dengan bandrol harga Honda Grazia 125 yang ditawarkan tersebut motor ini memiliki bekalan stoplamp yang juga sudah menggunakan LED.

Nah yang menariknya, pada bagian belakang ini Honda menempatkan tempat pengisian bahan bakar tepat di atas stoplamp tersebut.

Sehingga saat mengisi bensin, pengguna tidak perlu membuka jok seperti pada motor matic Honda lainnya.

Soal dimensi, Honda Grazia 125 dibuat dengan ukuran 1.829 X 707 X 1.167 mm dan memiliki jarak sumbu roda sepanjang 1.260 mm.

Sementara untuk tinggi tempat duduknya sekitar 708 mm dan jarak terendah ke tanah mencapai 171 mm.

Adapun untuk bobot keseluruhannya mencapi 108 kg, lalu untuk kapasitas tangki BBM bisa menampung 5.3 liter.

Kemudian soal performa, meski di banderol dengan harga yang murah. Akan tetapi soal dapur pacu kalian tidak perlu lagi merasa khawatir.

Sebab dari tabel spesifikasi Honda Grazia 125 di atas. Bisa kita tahu bahwa motor matic Honda ini sudah mengusung mesin berkapasitas 124 cc single silinder.

Adapun tipe mesin yang di pakai yakni PGM-Fi, Fan Cooled, 4 Stroke, SI Engine yang sudah memiliki standarisasi BS6. Di atas kertas mesin ini sanggup menawarkan keluaran tenaga sampai 8.14 HP pada putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 10.3 Nm pada putaran mesin 5.000 rpm.

Semua tenaga yang di tawarkan tersebut akan di distribusikan ke roda belakang dengan menggunakan gearbox atau transmisi otomatis Automatic (V-matic) layaknya motor Honda pada umumnya.

Sehingga pemakaian motor ini pun akan cukup mudah dilakukan, meskipun oleh pemula sekalipun.

Geser pada bagian kaki-kaki, motor dengan harga murah dan terjangkau ini diketahui telah mengusung transmisi Telescopic di bagian depan dan Under Bone di bagian belakang.

Kedua suspensi ini sanggup memberikan rasa nyaman untuk para pengemudi karena dapat meredam getaran dengan begitu sempurna.

Sementara roda atau ban yang dipakai yakni jenis tubeles dengan ukuran 90/90-12 54J di sisi depan dan 90/100-10 53J di sisi belakang.

Pemakaian ban tersebut otomatis akan membuat daya cengram ke medan jalan cukup sempurna, sehingga pemakaian motor akan terasa lebih maksimal

Dilain sisi dengan harga Honda Grazia 125 yang ditawarkan, motor ini punya tipe rem cakram berukuran 190 mm di bagian depan dan dipadukan bersama rem tromol berukuran 130 mm di bagian belakangnya.

Kedua jenis rem ini akan memberikan sistem pengereman yang tentu cukup maksimal meskipun tidak adanya fitur ABS.

Fitur Honda Grazia 125

Nah bicara mengenai fitur, seperti kebanyakan tipe motor matic Honda pada umumnya.

Honda Grazia juga memiliki beberapa fitur menarik yang cukup memberikan kemudahan serta pengalaman berkendara yang tinggi bagi para penggunanya.

Dimana hal ini di tengarai dengan adanya beberapa fitur menarik termasuk adanya pemakaian fitur lampu LED pada semua bagian.

Lalu ada pula fitur spidometer full digital yang diletakan Honda untuk membuat motor ini terasa begitu menarik.

Bahkan tidak hanya sampai disitu, sebanding dengan harga Honda Grazia 125 yang diberikan.

Motor ini juga sudah dilengkapi adanya beberapa fitur menarik lain, termasuk di antaranya seperti ACG starter, engine start-stop system, immobilizer engine side-stand, serta fitur-fitur lainnya.

Warna Honda Grazia 125

Di India, Honda memperkenalkan motor terbarunya ini dalam beberapa varian warna untuk dapat dimiliki.

Setidaknya ada 4 pilihan warna menarik yang menjadi opsi pilihan bagi masyarakat yang ingin membeli motor ini. Keempat warna tersebut termasuk di antaranya seperti:

Harga Honda Grazia 125

Nah bicara soal harga, memang sampai dengan saat ini belum ada info terkait harga Honda Grazia 125 di Indonesia.

Karena memang fokus utama Honda untuk motor matic satu ini di pasar India. Jadi benar-benar belum ada info terkait harga jual di pasar Indonesia.

Namun dari beberapa informasi yang kami dapat, di ketahui dengan pasti bahwa motor matic terbaru Honda ini di pasarkan dengan kisaran harga sekitar INR 82.564 atau sekitar Rp 15 juta rupiah.

Harga tersebut tentu saja jauh lebih murah bila di bandingkan Harga Honda BeAT yang ada di tanah air. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad