Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Honda CBF190TR Baru Hadir Dengan Desain Retro

PONTIANAK - Honda China resmi meluncurkan tampilan baru dari CBF190TR, kali ini mereka menghadirkan edisi pembalapnya, yakni Marc Marquez dengan grafik decal nomor 93.



Secara garis besar, tampilan motor ini menampilkan desain sebuah motor scrambler yang auranya dikombinasi dengan DNA Honda CB650R, CB300R, dan CB1000R.

Mengutip RideApart, Honda China melepas motor ini dengan banderol Rp 39,4 juta. Ya harga itu lebih mahal sekitar Rp 9 juta dari Honda CB150R Streetfire yang belum lama ini diperkenalkan di Indonesia.

Desain

Melihat dari depan, aura klasiknya dituangkan lewat penggunaan headlight berbentuk bulat. Namun dibalik mika lampu sudah dibenamkan teknologi modern LED serta DRL strip di bagian tengahnya.

Untuk lampu sein depan juga sudah LED dengan desain yang terbilang minimalis, pas dengan desain lampu utamanya. Motor ini juga terlihat kekar berkat penggunaan suspensi upside down dengan velg racing yang desainnya mirip dengan CB150R.

Sementara dari samping desain tangki BBM juga menarik, sepintas mengingatkan kita dengan grafis dari CB150R Exmotion di Thailand. Nah, untuk bagian sayap samping alias shroud juga didesain lancip mengikuti desain modern-nya.

Mundur ke buritan, Honda CBF190TR menggunakan desain lampu belakang LED minimalis. Rangka belakang seperti dibuat merata untuk menegaskan desain old-school-nya.

Untuk kaki-kaki di belakang menggunakan suspensi berjenis monoshock yang sudah didukung dengan pengaturan preload. Jadi, pemilik motor ini bisa menyesuaikan antara beban pengendara dengan setelan suspensi, maupun kondisi jalan.

Agar tampilannya lebih sporty, motor ini menggunakan mud guard di belakang yang sekaligus jadi dudukan pelat nomor kendaraan.

Fitur

Dari segi fitur, motor ini sudah dibekali dengan pengereman ABS (Anti-lock Braking System) di depan. Biar lebih lengkap, berikut ini rangkuman fitur di Honda CBF190TR.

Mengutip laman resmi Honda China, CBF190TR dibekali mesin 184,4 cc, 4-tak, 1-silinder, pendingin cairan, dan pengabut injeksi. Di atas kertas ia memiliki tenaga 12,4 kW atau 16,6 daya kuda pada 8.000 rpm dan torsi puncak 16,3 Nm di 7.000 rpm.

Daya tersebut disalurkan lewat transmisi manual kopling 6-percepatan. Untuk pengereman, baik di depan dan belakang sudah mengusung model cakram.

Lantas, apakah motor ini akan dijual oleh Astra Honda Motor (AHM) nanti? Mengingat sampai dengan saat ini mereka belum memiliki produk retro yang kuat di segmen 150 sampai 200 cc. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad