Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil Sungai Raya Bantu Pelayanan Posyandu

BENGKAYANG - Selasa (8/6/21) Sebagai Babinsa yang mempunyai wilayah binaan tentu ikut membantu kegiatan di setiap yang berada di wilayah binaan. Seperti yang dilakukan Babinsa Setanduk, Praka Sandi Yunaz iya membantu warga binaan melaksanakan kegiatan posyandu bersama bidan desa.



Selain rutinitas, Babinsa juga ikut membantu pelaksanaan program puskesmas guna mendukung pencapaian keluarga yang bahagia dan sejahtera dengan pemberian imunisasi dan gizi kepada balita, ujar Praka Sandi Yunaz.

Praka Sandi Yunaz juga mengatakan, Posyandu sangat penting dilaksanakan di wilayah desa, sehingga akan memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau, ungkapnya.

Lebih lanjut, "Babinsa mengatakan kegiatan ini dilakukan dengan pembagian beberapa metode posyandu yakni konsultasi pada ibu dan bayi, penimbangan, pemberian gizi dan imunisasi,” kata Babinsa menambahkan.

Sementara bidan Desa Desti menyatakan,”bahwa selain dari faktor makanan kekebalan tubuh bisa menurun karena cuaca sehingga penyakit mudah masuk tubuh bayi,” ucap Bidan Desti.

“Untuk itu kami, bersama Babinsa berkoordinasi untuk melaksanakan kegiatan posyandu guna mengecek warga sejauh mana perkembangan balita yang berada di desa. Dengan kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini menjadi kesan tersendiri,” pungkasnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad