Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Koramil 1202-01/Bengkayang Mempererat dan Sinergitas Dengan Tim Tracer di Wilayah

BENGKAYANG - Selasa (8/6/21) Kerjasama antara aparat kewilayahan dengan tim medis dan Tim Tracer, Serta perangkat Desa Suka Maju, Babinsa Desa Suka Maju Serda Kasianus Kaspin Koramil 1202-01/Bky melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan Tim Medis dan Tim Tracer di Gedung Perpustakaan Kec. Sungai Betung Kab. Bengkayang.



Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa bersama Tim medis kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam kegiatan Tracer dalam upaya pelacakan penyebaran Covid-19 khususnya di Desa Suka Maju, Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang. Pada kegiatan komsos Serda Kasianus Kaspin diterima oleh Ferdinandus Ferry SKM Kapuskes dan Tim Tracer serta Perawat Puskesmas Sungai Betung.

Menurut Ferdinandus Ferry kegiatan Tracer Covid-19 merupakan bagian dari pelaksanaan 3T (Testing, Tracing, Treatment).

“Pada waktu kegiatan Tracer Covid-19, kita akan selalu melibatkan berbagai unsur terkait, seperti Tim Tracer , Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan didampngi RT/RW," kata Ferdinandus Ferry.

Sementara itu Babinsa Desa Suka Maju di tempat menyampaikan dalam menghadapi pandemi Covid-19 diperlukan partisipasi dari semua pihak.

“Kita akan selalu bekerjasama membantu tim medis untuk melakukan pelacakan kasus positif Covid-19, selain itu kami berkoordinasi dengan perangkat RT/RW agar melaporkan pada kesempatan pertama apa bila ditemukan warga yang terpapar Covid-19”, ucap Serda Kasianus Kaspin.

"Selain itu kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan sebagai Upaya Pencegahan Covid-19 dengan memakai masker ketika diluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," pungkasnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad