Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Upaya Pencegahan Covid 19, Dandim 1208/Sambas Cek Posko PPKM Mikro

SAMBAS - Selasa (15 - 6 - 2021) bertempat di Aula Dhirga Polres Sambas, Jalan. Kartiasa, Desa Lorong, Kec. Sambas, Kab. Sambas, telah dilaksanakan Kegiatan Asistensi Direktur Samapta Polda Kalbar dalam Rangka Pengecekan Pelaksanaan PPKM Mikro dan ketersediaan BOR (Bed Occupancy Ratio) di Wilkum Polres Sambas.



Ketua DPRD Sambas, Bapak Ir. H. Abu Bakar M.Si, menjelaskan adapun Kendala bahwa masih ada oknum pejabat yang tidak proaktif dengan petugas gugus depan, ujarnya.

Lanjutnya dalam pelaksanaan di lapangan ada beberapa kendala diantaranya, Kurangnya SDM kesehatan yang memiliki kompetensi dlm penanganan Covid, Kurangnya sarana dan prasarana, Ketidaktauhan masyarakat terhadap kasus yang terjadi, serta prilaku masyarakat yang kurang menerapkan prokes di dalam kegiatan sehari-hari, Tambah Pak Abu Bakar.

Dandim1208/ Sambas, Letkol Inf Setyo Budiyono S.H M. Tr ( Han ) dalam sambutannya menerangkan, Upaya yang di laksanakan Melaksanakan Sosialisasi perzona dengan melibatkan instansi kelurahan, kecamatan, Polsek dan Koramil, serta Melaksanakan testing dan tracing kepada Masyarakat yang kontak erat dengan pasien Covid-19, imbuhnya.

Lanjut Dandim 1208/Sambas, memaparkan "kita juga melaksanakan Upayakan Penyekatan PMI yg datang di perbatasan Aruk, Pelaksanaan karantina PMI di Wil Kab Sambas, meliputi Rapat koordinasi, Mendirikan posko, Penyiapan tempat karantina, Pendataan dan pelaporan ke Komando Atas", jelas Dandim.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad