Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Tingkatkan Koordinasi Penanganan Karhutla Di Wilayah, Koramil Dan Polsek Tumbang Titi Pastikan Kesiapsiagaan Satuan Damkar Perkebunan Sawit

KETAPANG - Pengendalian karhutla adalah tanggung jawab semua pihak baik Pemerintah, masyarakat maupun swasta sehingga keberhasilan dalam rangka pengendalian karhutla sangat tergantung dari peran aktif serta komitmen para pihak terkait.



Hal ini yang diungkapkan Serda M. Rizal Babinsa Koramil 1203-09/Tumbang Titi saat mengambil Apel Kesiapsiagaan Satuan Damkar PT Artu, Minggu (13/6/2021).

Lebih lanjut, Serda M. Rizal bencana karhutla tidak mengenal batasan, dapat terjadi di hutan lindung, perkebunan perusahaan milik swasta maupun milik masyarakat. Untuk itu perlu upaya strategi yang lebih efektif dan efesien serta dilakukan koordinasi yang masif dan berkelanjutan," imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., melalui Danramil 1203-09/Tumbang Titi Kapten Inf Tego Santosa menekankan pentingnya koordinasi dan kerjasama semua pihak dalam menghadapi bencana karhutla, sehingga apabila terjadi bencana karhutla dapat bertindak cepat dan tepat.

Danramil juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar secara bersama-sama dapat bekerjasama dalam penanganan bencana karhutla, dengan melakukan kegiatan pemadaman, patroli dan mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan," tutupnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad