Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Bange Turun Kelapangan Berbagi Pengalaman Dengan Petani

BENGKAYANG - Sabtu (5/6/21) Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1202-02/Sanggau Ledo Koptu Amberan menemui petani nya di Rt. 004 Dsn. Kandasan Ds. Bange Kec. Sanggau Ledo.


Koptu Amberan, mengatakan Kontak secara langsung dengan para petani dilaksanakan untuk menjalin silahturahmi dan sebagai pembinaan teritorial antara Petani dan masyarakat di wilayah desa binaan.

kegiatan ini tujuan mempererat tali silaturahmi juga meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi dengan masyarakat serta bertukar pemikiran bagaimana cara menaman tomat mengunakan pupuk organik dengan hasil yang baik, ujarnya.

Buah tomat merupakan tanaman yang banyak mengandung kaya air dengan berbagai kandungan zat gizi yang penting bagi tubuh baik vitamin dan mineral.

"Menanam tomat, jika menggunakan media mulsa sangatlah praktis dan efisien, Kita tadak lagi sibuk membersihkan hama rumput dan bisa mencegah penyakit tanaman yang di tularkan melalui tanah. Dan waktu mulai tanam hingga panen tidak memerlukan waktu yang lama cukup 60 - 100 hari. Sehingga bisa membantu mengembangkan ekonomi masyarakat saat pandemi Covid-19 ini," tutur Koptu Amberan.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad