Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Tangani Gelombang Pemulangan PMI, Bekangdam XII/Tpr Siapkan Dukungan Logistik

KUBU RAYA - Dalam rangka mendukung tugas Kodam XII/Tpr, dalam penangan pencegahan penyebaran Covid-19, Bekangdam XII/Tpr melaksanakan dukungan logistik bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI). 
 

 
Mereka adalah para PMI yang telah dipulangkan dari Malaysia ke Indonesia melalui wilayah Kalimantan Barat. 
Kolonel Cba Muhammad Risal Salewangan, selaku Kabekangdam XII/Tpr menerangkan bahwa Satuan Bekangdam XII/Tpr melaksanakan kegiatan dukungan logistik dan angkutan bagi PMI yang masuk wilayah Kalbar untuk menuju ke penampungan atau tempat isolasi. 
“Bekangdam juga sudah menggelar dapur lapangan di PLBN Aruk, PLBN Nanga Badau, dan PLBN Entikong, serta Sambas dan Pontianak,” ujarnya. 
Kabekangdam menjelaskan, bahwa dukungan logistik terhadap PMI, yang rata-rata dalam sehari sekitar 700 orang PMI dan saat ini menjalani diisolasi. 
“Isolasi bagi PMI diwilayah Pontianak dibagi menjadi 3 pos yaitu, Pos LPMP, Pos BPSDM dan Pos Dekopimwil Kalbar,” tutur Kolonel Cba Muhammad Risal. 
Selain itu, lanjutnya, Bekangdam juga menggelar velbed sebagai sarana istirahat PMI di PLBN yang dijadikan sebagai penampungan sementara.    
“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata pengabdian Bekangdam XII/Tpr dalam membantu pemerintah daerah terutama dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkas Kabekangdam. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad