Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Sosialisasi Pertanian Dan Perkebunan Dihadiri Babinsa Selakau

SAMBAS - Kamis tanggal (17 - 6 - 2021) Babinsa Selakau mengikuti Sosialisasi Pertanian dan Perkebunan di Desa Kuala Dusun Nahoda, Kecamatan Selakau, Kab. Sambas,



Adapun yang menhadiri kegiatan tersebut ialah, Ketua Balai Pengkajian Tehnologi Pertanian BPTP pontianak (Bpk Hamdani), Ketua Kabidbun Sambas( Bpk Abdul Hadi), Ketua Balai Penyuluhan Pertanian BPP Selakau(Bpk Taisin), Kepala Desa kuala( Bpk Himawan), Babinsa Desa kuala (Sertu Marta) serta Masyarakat Desa Kuala / Poktan Nyiur Hijau 1 di RT .05 Dusun Nahoda ± 30 orang.

Ketua Balai Pengkajian Tehnologi Pertanian BPTP pontianak Bpk Hamdani menuturkan, Melalui sosialisasi ini, para petani juga harus belajar bahwa penggunaan pestisida berlebihan dapat mengakibatkan resistensi pada hama, sekaligus membahayakan kondisi tanah dan tanaman, ucapnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikannya kepada Babinsa yang sudah merangkul warga untuk mengikuti acara tersebut, dengan kegiatan ini diharapkan agar para petani dapat memahami dan melakukan praktek pertanian yang baik, terutama saat menggunakan pestisida dan pupuk, ujarnya.

Dalam pendampingan tersebut, Babinsa Sertu Martadinata juga memberikan penyuluhan kepada warga untuk memperhatikan masalah utama penanaman yaitu pertumbuhan gulma atau rumput liar yang bisa mengganggu dalam peningkatan produktivitas hasil panen “Pendampingan bagi petani ini bertujuan untuk membantu petani meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan serta menjaga tanaman supaya tumbuh dengan baik dan terbebas dari hama penyakit maupun gangguan rumput liar”, katanya mengakhiri.(*)







Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad