Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Sertu Sugiyanto, Babinsa Terdepan di Wilayah Binaan nya Tracer Covid-19

BENGKAYANG - Sabtu (12/6/21) Babinsa menjadi ujung tombak TNI di tengah-tengah masyarakat yang dapat berperan sebagai "Tracer" Covid-19 di wilayah binaan, juga sebagai penegak disiplin protokol kesehatan.


Kegiatan Tracing Yang di lakukan Babinsa Sertu Sugiyanto bersama tim Tracer ini bertujuan untuk menelusuri riwayat kontak erat dengan pasien supaya virus Covid-19 tidak menyebar kepada warga yang lain, bertempat di Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang.



Sertu Sugiyanto mengatakan, hal ini merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat teritorial kewilayahan.



Ini Merupakan wujud sinergitas dan juga kemanunggalan TNI dengan rakyat, maka seorang Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat, ujar Sertu Sugiyanto.



"Sebagai seorang Tracer Tim penanganan Covid-19 harus bekerja cepat dikala ada pasien suspeck atau terkonfirmasi positif Covid-19, segera ditelusuri riwayat kontak erat dengan pasien sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat,” terang Babinsa.



“Upaya memutus rantai penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak, dan khususnya bagi keluarga dan kontak erat dengan pasien supaya melaksanakan isolasi mandiri dengan selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan meminum suplemen vitamin serta selalu mematuhi anjuran Pemerintah tentang Protokol Kesehatan Covid-19," Jelas Babinsa Karimunting.



"Rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak serta menjaga kebersihan lingkungan guna mencegah penyebaran virus Covid-19," tutupnya.(*






Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad