Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Rumuskan Langkah, Babinsa Telaga Arum Hadiri Rapat Pembentukan Panitia Pemilihan BPD Desa Binaanya.

SUKADANA – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan bagian yang penting dalam sistem pemerintahan di desa, menyadari hal tersebut Serda Wahid usman Babinsa Telaga Arum Koramil 1203-15/Teluk Batang jajaran Kodim 1203/ktp, menghadiri rapat pembentukan Panitia Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Telaga Arum, Kamis (3/6/2021).
 

 

Sapwan Nor Camat Seponti, dalam sambutanya mengatakan “kegiatan rapat pembentukan panitia pemilihan ini merupakan tahap awal untuk menentukan Tim Panitia dalam pelaksanaan seleksi dan penjaringan anggota BPD Desa Telaga Arum nantinya, Saya harapkan orang – orang yang memenuhi syarat sebagai Panitia dapat melaksanakan peran dan fungsinya,”Jelasnya.
“Semoga kita memperoleh orang – orang yang memenuhi syarat untuk mengemban peran dan fungsinya sebagai anggota BPD yang bisa membantu pemerintahan desa dalam hal mengelola berbagai aspirasi warga dan merumuskan langkah kebijakan pemerintahan desa sehingga dapat dijadikan pedoman pelaksanaan pembangunan desa,”
Sementara itu Kades Telaga Arum, Nirwanto S.pd menyampaikan, “Sehubungan dengan akan purna tugasnya Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Telaga Arum maka perlu dilakukan langkah persiapan awal supaya lebih maksimal dalam pengisian formasi BPD baru nantinya,”ujar Pak Kades.
Hal senada juga disampaikan oleh Babinsa Telaga Arum. Ia mengatakan, dirinya support penuh Tim panitia yang akan bertugas membuat peraturan tata tertib, times-schedule dan tahapan-tahapan penjaringan BPD sesuai peraturan yang berlaku.
Ia mengharapkan seleksi dan penjaringan bisa berjalan dengan baik dan memperoleh orang-orang yang berkompeten untuk membantu memajukan pembangunan Desa Telaga Arum,”pungkasnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad