Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Kodim 1203/Ketapang Dorong Warganya Tingkatkan Penghasilan Keluarga

KETAPANG – Seperti biasa, Koptu Andi Sugianto Babinsa Sungai Awan Kiri Koramil 1203-12/Delta Pawan, melaksanakan komsos menjalin silaturahmi ,hari ini sasaran komsos di rumah Ferdi yang berlokasi di Dusun Pematang Merbau Desa Sungai Awan Kiri Kecamatan Muara Pawan Ketapang, Kamis (3/6/2021).
 

Ferdi salah satu warganya yang berusia remaja, baru-baru ini memulai usaha berternak madu klanceng, di pekarangan rumahnya sinilah Koptu Andi Sugianto sangat terkesan dengan apa yang di lakukan Ferdi.
Perbincangan berlanjut dengan penuh keakraban, kotak lemah ini bisa diperbanyak  lagi ferdi, kan hanya dengan bermodal kotak dari kayu bekas kemudian memastikan lebah nyaman untuk tinggal. Setelah itu tinggal menunggu hasilnya,” kata Koptu Andi menyemangati.
Bila ditekuni, pembudidayaan lebah klanceng di lahan pekarangan rumah dapat menjadi penghasilan tambahan keluarga. Selain itu kelebihan dari lebah ini tidak memiliki sengatan sehingga aman dibudidayakan," tambah Koptu Andi Sugianto.   
Ferdi berkata saya baru coba-coba pak Babinsa untuk berternak madu klanceng, karena tidak perlu repot mencarikan makanan untuk lebah tersebut, sebab lebah dapat mencari makan sendiri asal lingkungannya mendukung," katanya.       
Menurut Danramil 1203-12/Delta Pawan lettu Inf suyatno, “apayang dilakukan oleh Koptu Andi yang mendorong warganya ini sebagai wujud kepedulian dan dukungan serta pendampingan masyarakat dalam meningkatkan taraf ekonomi keluarga melalui ternak lebah klanceng,"teruskan berbuat yang terbaik untuk masyarakat,”Tutupnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad