Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Prestasi Tidak Datang Sendiri, Babinsa Kodim 1203/Ketapang Bangkitkan Semangat Berlatih Petinju Yunior Ketapang

KETAPANG – Banyak cara untuk meningkatkan imun (daya tahan) tubuh dimasa pandemi ini, selalin menyalurkan bakat dan hoby olahraga juga salah satu upaya mencegah penularan Virus Corona Anggota, seperti yang berlangsung saat ini Koptu Erliza Babinsa 1203-12/Delta Pawan berolahraga Tinju di Sasana Tinju Alambhana Wanawai Ketapang, Sabtu, (19/6/2021).


Koptu Erliza menjelaskan prestasi tidak datang dengan sendirinya. “Tidak ada prestasi yang mudah diraih, semua membutuhkan keringat dan air mata, Kalimat ini ia tujukanya untuk adik-adik remaja yang saat itu juga sedang berlatih tinju,”ungkapnya

Ia juga mengatakan,” Secara psikologis, dalam olahraga tinju jika kita memperlihatkan rasa takut, lawan akan menggempur habis-habisan. Itulah sebabnya seorang Petinju tidak akan pernah gentar menatap lawannya,”kata Koptu Erliza.

Olahraga apapun pada hakekatnya untuk melatih kesabaran, meningkatkan konsentrasi dan fokus pada satu sasaran seseorang untuk berfikir lebih serta dapat menumbuhkan kepercayaan diri yang tinggi,”jelasnya.

Sementara itu Lettu Inf Suyatno, Danramil 1203-12/Delta Pawan mengatakan,” kegiatan ini adalah salah satu kegiatan Binter, Komsos itu menciptakan suasana dan lingkungan kerja yang harmonis serta meningkatkan semangat Babinsa Koramil 1203-12/Delta Pawan,”ujarnya.

Dengan terpeliharannya kesehatan tubuh, badan yang bugar serta fisik yang baik akan sangat membantu dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai prajurit satkowil," tutupnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad