Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Dandim 1203/Ktp Perintahkan Koramil Sandai Siaga Dan Terus Pantau Perkembangan Meluapnya Air Sungai Diwilayah

KETAPANG - Curah hujan beberapa pekan ini menyebabkan meluapnya air sungai di Dusun ndua, Dusun Karim Kecil Dan Dusun Sungai Rusa, Desa Muara Jekak Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang, Sabtu (19/6/2021). 
 

Menurut pantauan Babinsa Koramil 1203-10/Sandai, terjadinya banjir akibat luapan sungai pawan, sungai bihak dan sungai krio. Untuk ketinggian air kurang lebih 10 - 20 Cm atau setinggi betis orang dewasa,"ungkap Danramil 1203-10/Sandai Kapten Arm Yoyo Sunaryo.

 Menanggapi Hal tersebut Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH.M.SC,. mengatakan bahwa,” Saya perintahkan para Babinsa tetap siaga dengan terus melaksanakan monitoring wilayah dan mengimbau kepada warga untuk tetap waspada mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, terutama yang bermukim dipinggiran sungai,"ujar Dandim 1203/Ktp

Ia juga mengatakan pihaknya bersama Instansi terkait dan terus berkoordinasi, baik TNI-Polri, masyarakat dan relawan, lakukan terus pemantauan dan himbauan kepada masyarakat, laporkan segera perkembangan" kata Letkol Kav Suntara.

Kita semua berdoa bersama semoga banjir ini cepat surut dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa,tetap semangat dalam pengabdian" pungkasnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad