Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Pererat Sinergitas, Kodim 1203/Ktp Gelar Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintahan Tahun 2021

KETAPANG - Dalam upaya meningkatkan sinergitas dan kerjasama guna menyiapkan wilayah pertahanan serta kekuatan pendukungnya untuk tercapainya Tugas Pokok TNI AD, Kodim 1203/Ktp menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintahan (Komsos Appem) Kabupaten Ketapang, Kali ini bertempat di Makoramil 1203-12/Delta Pawan Jln. Jenderal Sudirman Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, Kamis (17/6/2021)



Dengan mengusung tema " Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI " Kegiatan yang diikuti sekitar 35 orang ini dihadiri oleh Pejabat pemerintahan dilingkungan Kabupaten Ketapang ini merupakan program Kodim 1203/Ktp TA.2021.

Dalam sambutannya, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H., M.Sc,mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan atas kehadirannya dalam kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah di wilayah Kodim 1203/Ktp.

Selanjutnya Dandim 1203/Ktp menerangkan kegiatan ini bertujuan untuk melihara dan meningkatkan serta menjalin sinergitas antara TNI AD dengan aparat pemerintahan dalam penanganan covid-19 untuk kepentingan pertahanan Negara, Sehingga sasaran dalam mendukung Kebijakan-Kebijakan Pimpinan TNI AD Tahun 2021 Di Bidang Teritorial dapat terwujud,” terangnya.

Lanjutnya, Sistem Pertahanan Negara Adalah sistem Pertahanan yang bersifat semesta yang melibatkan seluruh warga Negara, Wilayah dan sumber daya nasional lainnya, yang dipersiapkan secara dini oleh Pemerintah secara total, terpadu, terarah dan berlanjut demi menegakkan kedaulatan Negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa dari segala ancaman,”jelasnya.

Untuk itu, Kegiatan ini sebagai sarana untuk saling memperoleh dan bertukar informasi tentang perkembangan terkini terhadap situasi dan kondisi dalam wilayah, selain itu juga, kegiatan ini menjadi salah satu metode pembinaan teritorial yang menjadi wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pembinaan pertahanan wilayah,” ucapnya.

Mengakhiri sambutan Dandim 1203/Ktp menghimbau para tamu yang hadir untuk terus menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran covid-19,”tandasnya.(*)



Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad