Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Pengabdian Sertu Gunadi Untuk Warga Binaanya

SUKADANA – Selalu hadir diwilayah binaan, itulah Sertu Gunadi yang sehari-hari berdinas sebagai Babinsa Koramil 1203-08/Pulau Maya, Kodim 1203/Ktp kali ini dirinya bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong pembersihan parit di (Tran Sp3)Dusun Kepuyu, Desa Tanjung Satai Kecamatan Pulau Maya, Kayong Utara, Senin (7/6/2021).



Dijelaskan Sertu Gunadi,”Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukankan Babinsa dalam membantu masyarakat.

Untuk itu sebagai Babinsa kegiatan gotong-royong bersama masyarakat ini sudah taka sing bagi saya, bahkan rutin saya lakukan semata-mata untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat,”kata Sertu Gunadi.

Hari ini kita membersihkan parit dari banyaknya sampah dan lumpur yang menumpuk sehingga menyebapkan parit ini kurang berfungsi," ungkapnya.

Lebih lanjut melalui gotong royong ini selain memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba, juga bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Pak Mulyanto selaku Kepala Dusun Kepuyu mengaku senang Sertu Gunadi memang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, selain memotivasi dalam setiap kegiatan apapun, beliau juga selalu memberikan semangat kepada kami untuk lebih peduli menjaga lingkungan, pengabdian TNI selalu terbaik dimata rakyat ”ungkapnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad