Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Patroli Karhutla di Desa Binaan, Babinsa Terus Berikan Himbauan dan Sosialisasi

BENGKAYANG - Kamis (11/6/21) Walau masih di tengah pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 1202-03/Sry melaksanakan kegiatan patroli karhutla di wilayah binaan yang rawan dan sering terbakar di Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang.



Sertu Sugiyanto mengatakan, patroli karhutla di Desa Karimunting Mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar, apalagi sekarang cuaca panas.

"Sosialisasi pencegahan karhutla sebagai salah satu upaya untuk mengatasi bencana kebakaran hutan dan lahan, sangatlah penting di lakukan," pungkasnya.

Tambahanya lagi, kami juga mensosialisasikan pencegahan virus corona Covid-19, kepada masyarakat secara bersamaan.

"Selain melaksanakan sosialisasi karhutla, bersamaan juga kita sosialisaaikan untuk mencegah penularan Covid-19 terus aktif menghimbau kepada masyarakat di desa-desa yang ada di seluruh penjuru wilayah binaan Babinsa," pungkasnya lagi.

Dan lanjutnya lagi, sangat perlu di laksanakan sosialisasi secara rutin dan terus menerus kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya becana kebakaran.

"Di sebabkan dari kelalaian masyarakat membuang puntung rokok juga pada saat melaksanakan aktifitas di lahan perkebunan juga merupakan salah satu penyebab terjadinya karhutla," tutupnya.(*)



Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad