Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Pasi Komsos Brigif 19/Kh Hadiri Pembukaan TMMD Ke-111 Di Bengkayang

SINGKAWANG - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah suatu program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah demi mensejahterakan masyarakat di daerah serta sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI­ Rakyat,



Pasi Komsos Brigif 19/Kh Lettu Inf Ugu Amin mewakili Danbrig 19/Kh dalam kegiatan

Pembukaan TMMD REGTAS Ke-111 Kodim 1202/Skw TA 2021 Desa Setangau Jaya Kec. Seluas, Kab. Bengkayang yang dipimpin oleh Wakil Bupati Bengkayang (Drs.H.Syamsul Rizal) bertempat Aula Lantai V Pemkab. Bengkayanag (15/6/21).

Dengan Tema " TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI".

Turut hadir dalam acara tersebut Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny. S.A.P, Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo., S.Sos. M.Han, Kapolres Bengkayang, AKBP NB. Darma, S.I.K., M.H. dan Kepala Pengadilan Negeri Bengkayang, Henri Irawan., SH. M.Hum dan Sekda Bengkayang Bapak Obaja., SE., M.Si. serta para perwakilan instansi

Adapun penyampaian Wakil Bupati Bengkayang "Keharmonisan dan kebersamaan atau kemanunggalan TNI-Rakyat, selama ini menjadi salah satu pilar tetap tegaknya NKRI dan merupakan suatu kekuatan yang sangat dahsyat untuk mengatasi berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, pengangguran, pembangunan SDM dan lain-­lain.

Danrem 121/Abw menambahkan" Operasi Bakti TNI dilaksanakan dalam berbagai wujud yang salah satunya adalah program TNI manunggal membangun Desa dengan kriteria sasaran berupa daerah miskin tertinggal terisolir terpencil, daerah kumuh perkotaan daerah perbatasan dan pulau-pulau terluar daerah terkena bencana alam saat ini, Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama kementerian LPNK pemerintah Daerah serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah serta merupakan perwujudan komitmen moral TNI dan pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat, kepada masyarakat yang daerahnya menjadi lokasi TMMD, saya berharap agar berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya selama 30 hari pelaksanaan kegiatan agar tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal sesuai dengan harapan" ujar Danrem.(*)







Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad