Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Pacu Semangat Petani Terong Dimasa Pandemi, Babinsa 03/Tebas Lansung Turun Ke Kebun

SAMBAS - Guna mendekatkan diri kepada warga desa binaan, Babinsa Koramil 03/Tebas, Kodim 1208/Sambas, Sertu Agus Subroto melaksanakan Komsos dan pendampingan kepada petani Terong Asam di Desa Sempadian, Kecamatan Tekarang, Kabupaten Kab. Sambas Sabtu, (5/06/2021). 
 


Pendampingan terhadap petani dan Komunikasi Sosisl Komsos merupakan modal utama Apkowil da mempunyai tujuan terciptanya kedekatan dan silaturrahmi dengan masyarakat di Desa binaan.

Sertu Agus Subroto mengatakan bahwa kegiatan komsos turun kelapangan bertujuan agar terciptanya kemanunggalan TNI Rakyat, juga untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman terhadap warga di desa binaan,” ujar Babinsa.

Sebagaimana dalam 8 butir kewajiban TNI, lanjut Agus, membantu warga desa binaan tertuang dalam 8 butir wajib TNI tersebut, yakni bersikap ramah tamah terhadap rakyat serta menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, ucapnya.

Mulyadi sebagai petani terong asam berharap hubungan TNI AD dengan masyarakat semakin harmonis dan juga berharap agar tanamannya tersebut dapat menghasilkan panen yang berlimpah nantinya.

“Mudah-mudahan tanaman Terong milik bapak kami itu nantinya dapat menghasilkan panen yang melimpah,” harap Mulyadi.

Disisi lain Danramil 03/ Tebas letnan Dua Inf Samikun berucap "Dalam kegiatan ini Babinsa harus bisa memberikan motivasi kepada para petani Desa binaan tersebut. Selain itu kita juga melihat kondisi perkebunan mereka," ujar Samikun.

Dia mengatakan, pihaknya melalui para Babinsa secara rutin memberikan pembinaan kepada para petani di wilayah teritorial nya.

"Diharapkan dengan kehadiran para Babinsa di tengah-tengah para petani dapat memberikan motivasi dan lebih bersemangat dalam mengelola pertaniannya, "katanya.

"Petani harus menggiatkan usaha sampingan dengan menanam terong asam ini guna membangkitkan dan memenuhi kebutuhan ekonomi rumah tangga", tutup Danramil.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad