Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Manfaatkan Halaman Rumah Untuk Budidaya Tanaman Hias

SINGKAWANG - Tanaman Hias Bonsai adalah salah satu tanaman hias yang memiliki batang dan akar yang sangat kerdil serta memiliki bentuk yang sangat menarik untuk di perhatikan oleh semua orang sehingga bernilai seni dan harga jual tinggi. Prajurit Brigif 19/Khatulistiwa Serka Hatmanur Rozaq memanfaatkan Halaman Rumah dinas nya untuk Budidaya Tamanan Hias Bonsai. Kelurahan Bukit Batu Kecamatan Singkawang Tengah Kota Singkawang. Sabtu (12/06/2021)



Dimasa Pandemi Covid 19 kita harus berinovasi untuk menambah perekonomian keluarga, salah satunya budidaya tanaman hias, selain memiliki nilai seni juga memiliki nilai jual yang tinggi dan di minati oleh masyarakat luas, ujar Wadan Denma Brigif 19/Khatulisiwa Kapten Inf Sulistiono.

Kegiatan ini dilakukan oleh Serka Hatmanur Rozak, selain hobi menanam tanaman hias yang memiliki nilai jual yang tinggi dan banyak di minati, Serka Hatmanur Rozak juga menyampaikan hal yang paling utama untuk memulai budidaya tanaman bonsai yaitu dengan cara pemilihan bibit. Bibit yang dipilih kemudian ditanam, haruslah bibit yang berkualitas yang mempunyai daun kelihatan sehat dan kebal terhadap serangan hama penyakit. Ujarnya

Akan lebih bagus lagi jika bibit baik dan unik. Memiliki banyak akar lateral namun tidak berakar tunggang. Dalam perawatanya sebetulnya tidak terlalu sulit namun butuh kesabaran dan ketelatenan. Ada baiknya setelah kita mengambil bibit dan sudah hidup sesegera mungkin untuk memangkasnya secara teratur agar tidak mengurangi keindahan dan supaya tanaman bonsai tersebut tidak menyimpang dari yang kita inginkan. Ucap Serka Hatmanur Rozak.

Hal tersebut juga di benarkan oleh Masyarakat sekitar asrama Brigif 9/Khatulistwa. Wahyu (25) menyampaikan, sering main kerumah mas Rozaq untuk belajar menanam tanaman Bonsai tersebut, Mas Rozaq terbuka untuk membimbing saya sampai dengan bisa. Ujarnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad